Selain Robby Tumewu, Jenazah 6 Seleb Ini Dikremasi

Tinwarotul Fatonah
Selain Robby Tumewu,  Jenazah 6 Seleb Ini Dikremasi
Robby Tumewu dan Becky Tumewu. [instagram/becktum]

Siapa saja?

Suara.com - Aktor senior Robby Tumewu meninggal dunia pada Senin (14/1/2019) dini hari. Pria yang juga desainer ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit stroke-nya selama beberapa tahun lalu.

Jenazah Robby Tumewu pun dikabarkan akan dikremasi. Seperti diberitakan Suara.com melansir dari situs resmi rumah duka Robby Tumewu. Jenazah Robby Tumewu tiba di Rumah Duka Oasis pada Senin (14/1/2019). Sementara itu, abu kremasinya akan keluar rumah duka pada Kamis (17/1/2019).

Postingan Becky Tumewu. (Instagram/@becktum)
Postingan Becky Tumewu. (Instagram/@becktum)

Kremasi merupakan proses penghilangan jenazah dengan cara membakarnya. Kremasi ini kalau di Indonesia populer dilakukan di Bali atau yang dikenal dengan Ngaben.

Namun praktik kremasi ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang, termasuk kalangan selebriti.

Selain jenazah Robby Tumewu, enam jenazah selebriti dalam negeri maupun luar negeri ini juga dikremasi. Siapa saja? Berikut rangkuman MataMata.com.

1. Kris Biantoro

Artis serba bisa Kris Biantoro meningga pada 13 Agustus 2013. Jenazahnya pun kemudian dikremasi di Krematorium Oasis Lestari Tangerang Banten.

2. Bondan Winarno

Bondan Winarno. (Twitter)
Bondan Winarno. (Twitter)

Host acara kuliner ternama Bondan Winarno juga jenazahnya dikremasi. Ia meninggal dunia pada 29 November 2017. Dikremasi merupakan keinginan terakhir Bondan Winarno.

3. James Sahertian

Aktor sekaligus suami Roweina Umboh, James Sahertian, meninggal dunia di usia 47 tahun. Jenazahnya pun dikremasi. James meninggal pada 14 April 2015.

Bukan hanya selebriti tanah air, beberapa seleb dunia juga jenazahnya dikremasi. Yuk cari tahu di MataMata.com.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS