Relawan Prabowo Ini Ingin Andre Taulany Juga Jadi Tersangka

Ferry Noviandi | Suci Febriastuti
Relawan Prabowo Ini Ingin Andre Taulany Juga Jadi Tersangka
Andre Taulany bersama istri, Reinwartia Trygina. [Instagram]

Pengacara Firdaus Oiwobo curiga Andre Taulany berbohong soal akun Instagram istrinya diretas orang.

Suara.com - Pengacara M Firdaus Oiwobo tak begitu saja percaya soal pengakuan Andre Taulany, kalau akun Instagram istrinya, Erin Taulany diretas. Bahkan Firdaus berencana untuk melaporkan Adre Taulany.

Seperti diketahui, Firdaus Oiwobo yan juga Ketua Umum Relawan Militan Prabowo melaporkan akun Instagam @erintaulany ke Polda Metro Jaya pada 21 April lalu. Firdaus melaporkan akun @erintaulany karena dianggap telah menghina capres Prabowo Subianto dengan sebutan sinting dan gila.

Namun belakangan, Andre Taulany bersama istrinya mendatangi Polda Metro Jaya pada 22 April 2019. Andre mengaku kalau akun Instagram istrinya diretas orang lain.

Pengacara M Firdaus Oiwobo usai diperiksa sebagai pelapor dalam kasus penghinaan Prabowo Subianto oleh istri Andre Taulany, Erin Taulany, Jumat (26/4/2019).  [Suci Febriastuti/Suara.com]
Pengacara M Firdaus Oiwobo usai diperiksa sebagai pelapor dalam kasus penghinaan Prabowo Subianto oleh istri Andre Taulany, Erin Taulany, Jumat (26/4/2019). [Suci Febriastuti/Suara.com]

Namun Firdaus tak mau percaya begitu saja. Pengacara berambut gondrong ini pun menunggu keterangan resmi dari polisi, apakah benar akun tersebut diretas atau tidak. Kalau tidak diretas, Firdaus siap melaporkan Andre Taulany ke polisi dengan tuduhan berbohong.

"Bahkan Andre Taulany pun kami ingin jadikan tersangka kalau menyebarkan berita bohong dengan pelanggaran pasal 242 KUHP Pasal 28 ayat 1 UU No.19 2016 ITE," kata Firdaus, usai memenuhi panggilan sebagai saksi pelapor di Polda Metro Jaya, Jumat (26/4/2019).

"Makanya saya juga nunggu keputusan dari Polda, diretas atau tidak. Siapa yang meretas ya ditahan. Karena sudah ada niat jahat menghina orang di depan umum," sambung Firdaus Oiwobo.

Unggahan istri Andre Taulany, Erin Taulany yang dianggap hina Prabowo. [Instagram]
Unggahan istri Andre Taulany, Erin Taulany yang dianggap hina Prabowo. [Instagram]

Firdaus mengaku menaruh curiga kalau Andre Taulany dan istrinya bohong soal akun Instagram diretas orang lain. Pasalnya, setelah mengunggah foto soal Prabowo, akun tersebut masih aktif.

"Saya curiga Andre Taulany berbohong. Kenapa, karena pada saat selesai memosting penghinaan teradap Prabowo mereka masih makan-makan di wilayah Sudirman, masih ada Insta Story. Lantas setelah itu dia menutup kolom komentar pada saat kasus ini mulai ricuh," jelas Firdaus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS