Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani di Dewa 19? Begini Kata Once

Ferry Noviandi | Revi Cofans Rantung
Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani di Dewa 19? Begini Kata Once
Once Mekel [Revi C Rantung/Suara.com]

Menurut Once Mekel, Dul Jaelani sangat berbakat sebagai musisi.

Suara.com - Sejak Ahmad Dhani dipenjara, posisi musisi 47 tahun itu di Dewa 19 perlahan digantikan sang putra, Dul Jaelani. Hal itu pun dibuktikan Dul di beberapa konser Dewa 19 dan semua berjalan mulus.

Once Mekel sebagai vokalis Dewa 19 pun tak segan memuji Dul Jaelani. Menurut Once, Dul punya musikalitas yang tinggi dari antara anak-anak Ahmad Dhani.

"Dari antara anak-anak Ahmad Dhani yang saya kenal, Dul ini anak yang paling berbakat, berdedikasi di musik. Kalau yang paling Dhani banget gue nggak tahu ya," kata Once Mekel, saat dijumpai di kawasan M H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Menurut Once Mekel, kehadiran Dul Jaelani sangat membantu keberadaan Dewa 19. Apalagi dia sempat merasakan bagaimana satu panggung dengan Dul.

"Sangat bisa mengisi posisi Dhani. Nggak bisa bilang 100 persen, ya 70 persen lah. Pastinya kalau ada Dhani lebih berani ngisinya, nggak ada faktor ragu-ragu," ujar Once.

Walaupun begitu, Once Melek tak bisa menganggap permainan Dul Jaelani sama dengan Ahmad Dhani. Menurutnya dia, setiap musisi punya rasa yang berbeda saat manggung.

"Nggak bisa saya bilang begitu ya. Yang jelas kalau dia main piano ya ala dia (Dul). Dan menurut kami Dul ok-ok aja mengisi seperti itu," jelas Once Mekel.

Dul Jaelani [Suara.com/Evi]
Dul Jaelani [Suara.com/Evi]

Lantas, apakah Dul Jaelani bisa lebih sukses dari Ahmad Dhani di dunia musik? Jika melihat kemampuan Dul sekarang ini, Once yakin Dul bisa melebih Dhani. Namun untuk ke situ, Once menunggu karya dari seorang Dul Jaelani.

"Dul sangat berbakat jadi musisi. Bukan hanya berbakat, dia mau belajar juga. Sebagai musisi dia bisa berkembang. Bisa lebih hebat lagi dari (Dhani) barangkali. Kita lihat saja karya-karyanya," tutur Once Mekel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS