Singgung Keadilan, Badai eks Kerispatih Berhenti Ciptakan Lagu

Sumarni
Singgung Keadilan, Badai eks Kerispatih Berhenti Ciptakan Lagu
Badai eks Kerispatih di CGV Grand Indonesia,Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Kali ini saya mohon izin berhenti membuat karya," tulis Badai eks Kerispatih.

Suara.com - Musisi Doadibadai Hollo alias Badai eks Kerispatih secara mengejutkan mengumumkan akan berhenti menciptakan lagu setelah 21 tahun berkarier di industri hiburan Tanah Air,

"Kalian begitu indahnya bagi saya sepanjang 21 tahun ini. Kali ini saya mohon izin berhenti membuat karya," tulis Badai eks Kerispatih di Instagram pada Minggu (28/6/2020).

Kendati begitu, lelaki 42 tahun ini menegaskan itu tidak berarti keputusannya ini selamanya. Dia masih melihat bagaimana perkembangan dunia musik Indonesia ke depannya.

"Sampai saya melihat matahari baru dari perjuangan saya ini. Hanya sebentar, tidak selamanya. Semangat terus para kreator lagu. Kalian jantung musik dunia dan bangsa ini. I'm off," sambungnya.

Maklum dia merasa pergerakkan indusri musik saat ini berbeda dari sebelumnya. Hak para pencipta lagu seakan terus terabaikan.

Unggahan Badai eks Kerispatih [Instagram/@badaithepianoman]
Unggahan Badai eks Kerispatih [Instagram/@badaithepianoman]

"Bagaimana kita merasa harus memperjuangkan hak kita, membela dan menentang penyelewengan, mengubah cara pikir orang tentang bisnis musik bahkan melawan ketidakadilan," tuturnya.

"Sementara dunia digital semakin berkembang. Menggerus etika berkesenian. Hingga para pemilik hak cipta seperti seakan-akan bodoh membela haknya. Banyak juga yang terlihat ada di pihak pencipta, padahal kakinya juga ada di dua dunia. Konsistensi sangat minim dalam perjuangan hak cipta. Negara pun serasa antara ada dan tiada mengurusi ini," imbuhnya lagi.

Terlepas dari itu, mantan keyboardist Kerispatih ini tetap berterima kasih kepada seluruh penggemar yang mendukungnya selama ini.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk semua yang telah mencintai karya saya. Mulai dari atas panggung dengan sebuah band besar sampai akhirnya melawan dunia sendiri," kata Badai eks Kerispatih.

"Terima kasih banyak untuk kalian yang nggak bosen-bosen bawain lagu saya (dengan cara benar atau tidak), mendownload (asli atau bajaakn), datang ke konser saya bahkan selalu nanya, 'Mas, kapan keluar lagi lagu baru? Kita selalu tunggu'," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS