Tantri Kotak Sempat Tak Percaya Diri Ajak Cak Nun Kolaborasi

Ferry Noviandi | Yuliani
Tantri Kotak Sempat Tak Percaya Diri Ajak Cak Nun Kolaborasi
Tantri Kotak [Instagram]

Berkolaborasi, Band Kotak belum pernah bertatap muka langsung dengan Cak Nun.

Suara.com - Tantri Kotak menceritakan kolaborasinya dengan budayawan Emha Ainun Nadjib alias  Cak Nun. Tantri dan Cak Nun duet di lagu "Manusia Manusiawi".

Lagu "Manusia Manusiawi" menjadi satu dari 10 lagu di album terbaru Band Kotak berjudul "Identitas".

"Sebenarnya kolaborasi dengan musisi kan sudah sering. Terus kami mau kolaborasi sama yang epic apa ya. Pas kami denegar lagu ini, langsung bayangin harus ada sentuhan berbeda di sini," kata Tantri Kotak, dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Sementara itu, sosok Cak Nun langsung terlintas di pikiran usai lirik "Manusia Manusiawi" itu usai digarap. Alasannya, karena Cella (gitar),Chua (bass) dan Tantri (vokal) sedang rajin mendengar kajian lelaki 67 tahun tersebut.

Baca Juga: 16 Tahun Berkarya, Band Kotak Rilis Album Identitas

Cak Nun - (YouTube/Najwa Shihab)
Cak Nun - (YouTube/Najwa Shihab)

"Kami bertiga lagi sering dengerin Cak Nun, eh terlintas aja mau ajak Mbah Nun," tutur Tantri.

Sempat tak percaya diri mengajak Cak Nun dalam proyek ini, sebab Cak Nun yang memang enggan eksis di media. Bahkan, kolaborasi ini terlaksana tanpa mereka bertatap muka.

"Kami mikirnya pasti susah nih karena beliau jarang banget tampil di tv. Singkat cerita, kami bisa berkolaborasi tapi belum tatap muka langsung sama sekali," beber Tantri.

Keterbatasan waktu dan kesibukkan membuat personel Kotak belum sempat bertemu sekalipun dengan Cak Nun. Akhirnya mereka pun hanya berkomunikasi secara online.

"Kami upayakan dari orang terdekat Cak Nun, dan jadwal beliau padat banget. Itu kan sebelum pandemi dan kami sempat mau main ke sana, tapi ternyata nggak bisa," tutur Tantri Kotak.

Baca Juga: Bentuk Nisan Rinaldi Diributkan dan 4 Berita Terpopuler SuaraJogja

Lewat online itu, mereka saling berkirim materi. Tak disangka respon Cak Nun pada lagu itu positif, sehingga bersedia menyisipkan syair dalam lagu "Manusia Manusiawi".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS