alexametrics

Bioskop Kembali Dibuka, Ini Deretan Hoaks yang Perlu Diketahui

Sumarni | Yuliani
Bioskop Kembali Dibuka, Ini Deretan Hoaks yang Perlu Diketahui
Ilustrasi penonton memakai masker saat menonton film di bioskop. (Antara)

Empat bioskop CGV di Jakarta sudah dinyatakan dibuka.

Suara.com - Beredar kabar bahwa penonton bioskop di era new normal ini harus keluar auditorium selama 30 menit sekali. Kabar tersebut dibantah pihak CGV selaku bioskop yang sudah buka.

"Saya juga banyak ditanyakan dengan teman-teman lainnya, tapi kita akan memberlakukan sesuai aturan yang kami terima," kata Public Relations CGV Cinemas, Hariman Chalid ditemui di CGV Grand Indonesia, Rabu (21/10/2020).

"Sesuai SK yang kami terima, tidak ada aturan yang menyebutkan setiap 30 menit harus keluar dari ruang auditorium dan menghirup udara segar. Jadi itu tidak akan kami terapkan di sini," sambungnya lagi.

Kemudian, ada juga isu yang menyebut penonton bioskop harus mengkarantina diri usai menonton. Lagi-lagi kabar tersebut hoaks atau tidak benar adanya.

Baca Juga: Bioskop Kembali Dibuka, Nikita Mirzani Minta Masyarakat Jaga Diri

Ilustrasi bioskop. (Freepik)
Ilustrasi bioskop. (Freepik)

"Nggak ada juga itu," ujarnya.

Peraturan yang diberlakukan di bioskop hanyalah sesuai protokol kesehatan. Yakni memakai masker selama di area bioskop pun auditorium, menjaga jarak, dan dilarang makan dan minum di area bioskop.

"Dicek suhu tidak boleh lebih dari 37,3 derajat celcius, pakai masker, makan dan minum diperbolehkan di area restoran kami yang ada di CGV kitchen," tuturnya.

"Saat ini makan dan minum belum bisa dibawa masuk ke ruang auditorium. Selama di auditorium kami harapkan teman teman juga tetap menggunakan masker selama film berlangsung," imbuhnya lagi.

Kapasitas bangku penonton pun dibatasi hanya diisi 25 persen. Diharapkan pembukaan ini menjadi optimisme sendiri di situasi pandemi.

Baca Juga: Kembali Dibuka, Ini Aturan Nonton Film di Bioskop di Era New Normal

"Kalau di dalam auditorium itu sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh Pemprov DKI Jakarta maksimal 25% kapasitasnya. Pembukaan kembali bioskop diharapkan juga bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi film-film nasional," jelasnya.

Komentar