alexametrics

Dukung Bintang Suara, Dewi Perssik Bocorkan Tips jadi Pendangdut Laris

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Dukung Bintang Suara, Dewi Perssik Bocorkan Tips jadi Pendangdut Laris
Dewi Perssik [Rena Pangesti/Suara.com]

Dengan Bintang Suara, orang tak perlu lagi harus ke Jakarta untuk ikut audisi kontes menyanyi.

Suara.com - Dewi Perssik mendukung penuh ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, Bintang Suara dari Suara.com. Pedangdut yang juga menjadi juri di acara serupa ini memberikan tips bagi calon penyanyi masa depan.

Dewi Perssik menyatakan modal yang harus dimiliki penyanyi bukan hanya kemampuan vokal, tapi juga sikap baik. Karena itu yang membuat penyanyi bisa laris dan langgeng di dunia entertainment.

"Tergantung pada diri dia, bagaimana bisa menjaga attitude atau sikap yang baik. Karena kalau bicara skill, semua orang kalau mau diasah itu bisa. Tapi kembali lagi soal attitude itu penting," kata Dewi Perssik ditemui Suara.com di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020).

Dewi Perrsik mencontohkan, seseorang yang tak punya kepribadian baik walaupun punya kemampuan, akan merasakan star syndrom. Itulah yang membuat karier seseorang bisa terancam.

Baca Juga: Nassar Ajak Pecinta Dangdut Ikut Ajang Cari Bakat Bintang Suara

Ajang pencarian bakat Bintang Suara
Ajang pencarian bakat Bintang Suara

"Kalau attitude-nya bagus, dia nggak akan star syndrom. Kalau yang nggak bagus itu yang berbahaya," terang penyanyi yang akrab disapa Depe ini.

Untuk itu, kepada calon penyanyi baru, Dewi Perssik berharap mereka bisa memanfaatkan ajang Bintang Suara sebagai langkah awal menuju kesuksesan. 

"Menurut aku wajar dan bagus sekali. Kasihan kan mereka yang jauh dari daerah terpencil dan tidak bisa terjangkau. Tapi dengan adanya ini (Bintang Suara) bisa membantu," kata istri Angga Wijaya ini.

"Masalah nanti mereka dicintai oleh masyarakat atau tidak, kembali pada diri mereka sendiri," imbuhnya.

Dewi Perssik juga mengapresiasi terobosan Suara.com sebagai media online yang menggelar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

Baca Juga: Nassar Dukung Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

"Orang mau ke Jakarta buat audisi mesti nyari bandara dulu atau naik kapal, perahu yang perjalanan bisa tiga hari. Sekarang bisa via online, digital. Lewat Zoom aja mereka bisa menamplikan kualitas bernyanyi," terang pelantun "Mimpi Manis" ini.

Komentar