alexametrics

Cerita Unik Si Bager, Sapi Kurban Raffi Ahmad dari Gunung Kidul

Yazir Farouk | Evi Ariska
Cerita Unik Si Bager, Sapi Kurban Raffi Ahmad dari Gunung Kidul
Raffi Ahmad menaiki sapi kurban miliknya [YouTube/Rans Entertainment]

Sapi kurban Raffi Ahmad yang diberi nama Si Bager memiliki berat 1,4 ton.

Suara.com - Raffi Ahmad mengurbankan 20 ekor Sapi dan 20 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Ada satu ekor Sapi yang mencuri perhatian masyarakat.

Sapi yang dimaksud memiliki berat 1,4 ton dan diberi nama si Bager. Raffi Ahmad mengaku membeli Sapi tersebut dari Gunung Kidul.

"Jadi kemarin sama Melsa (penjual) ada 10 Sapi 1 ton, semua 10 sapinya 1 ton, 1,1 ton, ada nih yang dari Gunung Kidul beratnya 1.350 kilo kadang 1,4 ton nanti dia turun lagi ya itu si Bager," kata Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Presenter 34 tahun ini bersyukur bisa menemukan si Bager. Menurut Raffi Ahmad, Sapi itu merupakan kebanggaan di Gunung Kidul, yang memang dipersiapkan untuk kurban selama empat tahun.

Baca Juga: Kelewat Mahal, Baju Tidur Nagita Slavina Disebut Bikin Mimpi Buruk Minder

Raffi Ahmad menaiki sapi kurban miliknya [Instagram]
Raffi Ahmad menaiki sapi kurban miliknya [Instagram]

"Ini jodoh-jodohan ini Gunung Kidulnya, kata orang dia melihara Sapinya 4 tahun jadi selama 4 tahun Sapinya jadi kebanggaan Gunung Kidul karena senang lihat sapinya besar," katanya.

"Kemarin juga udah banyak yang pengen tapi jodohnya sama aku aja kayak gitu kan jodoh-jodohan," ujar Raffi Ahmad lagi.

Suami Nagita Slavina ini enggan menyebutkan berapa harga si Bager. Namun dia memastikan tak terlalu mahal karena sudah dibel sejak tahun lalu.

"Jadi, Sapinya itu, tiap mau beli Sapi tahun depan, tahun ini udah beli, udah booking makanya kita dapat yang besar dan harga bersahabat," kata dia.

Memiliki Sapi kurban kebanggaan Gunung Kidul, Raffi Ahmad memiliki cerita menarik. Untuk pertama kalinya ayah Rafathar ini memberanikan diri menaiki Sapi.

Baca Juga: Idul Adha, Raffi Ahmad Berkurban 20 Sapi dan 20 Kambing

"Kalau Sapi baru sekali ini aku naikin Sapi ngga pernah berani naikin Sapi," katanya.

Komentar