alexametrics

Abdel Achrian Puji Habib Ja'far Menyampaikan Dakwah dengan Sejuk

Ferry Noviandi
Abdel Achrian Puji Habib Ja'far Menyampaikan Dakwah dengan Sejuk
Abdel Achrian dan Habib Ja'far di acara Amanah Islam NET TV. [NET]

Abdel Achrian dan Habib Ja'far akan berkolaborasi di acara Amanah Islam yang tayang di NET TV.

Suara.com - Komika senior Abdel Achrian berkolaborasi dengan pendakwah Habib Husein Ja'far Al Hadar. Kolaborasi ini akan tersaji di acara Amanah Islam yang tayang di NET TV.

Menurut Abdel, program baru NET ini menawarkan topik yang ringan dengan gaya ngobrol santai. Komedian 50 tahun ini merasa bahwa dari seluruh program religi yang pernah dibawanya, "Amanah Islam" tidak formal seperti biasanya.

Abdel Achrian dan Habib Ja'far di acara Amanah Islam NET TV. [NET]
Abdel Achrian dan Habib Ja'far di acara Amanah Islam NET TV. [NET]

"Di beberapa konten yang pernah saya ikuti itu terasa formal. Setnya, terus juga flow acaranya terlalu formal. Ada tanya jawab berasa jadi kayak lagi nonton kayak seminar. Memang seperti itu yang selama ini, tapi di 'Amanah Islam' dibikin jadi lebih ringan," ujar Abdel Achrian saat konferensi pers virtual, Selasa (7/9/2021).

Mantan penyiar radio ini mengakui kehebatan dari partnernya, Habib Ja'far. Apalagi saat menjawab pertanyaan-pertanyaan, dai 33 tahun ini menjawab dengan sangat jelas tanpa menyerang.

Baca Juga: Abdel dan Temon Akui Musuhan Selama Syuting Acara Komedi: Dua Tahun Nggak Negor

"Anak-anak muda yang punya permasalahan dengan hukum Islam, pengin tahu tapi takut tanya. Karena jawaban-jawabannya dia sudah tahu bakal menyerang dia. Nah, di acara ini jawaban-jawaban yang diberikan Habib itu menyejukkan lah. Kalau memang salah, cara kasih tahu salahnya juga enak gitu," ucap Abdel Achrian.

Habib Ja'far [NET]
Habib Ja'far [NET]

Habib Ja'far sendiri merasa bahwa pembawaan tontonan yang berisikan tuntunan Islam tidak seharusnya disajikan dengan nada yang menggurui.

Habib Ja'far merasa bahwa dirinya harus membawakan program ini dengan santai seperti ngobrol bersama dengan sahabat.

"Dakwa Islam itu dari awal, dari zaman Nabi sampai masuk ke Indonesia itu konteksnya adalah tidak menggurui. Makanya Nabi itu punya sahabat bukan murid," imbuh Habib Ja'far.

"Nah kita ingin begitu gitu. Teman-teman, bintang tamu, penonton itu merasa ya sudah ngobrol antara sahabat. Sehingga pertanyaan-pertanyaan terdalam tentang agama pun, disampaikan di sana. Saya juga menjawabnya tidak menghakimi, tetapi mencoba merangkul, mencoba memberikan solusi tidak hanya menghukumi," katanya melanjutkan.

Baca Juga: Sinopsis Zombie Detective, Drakor Horor-Komedi Dibintangi Choi Jin Hyuk

Habib Ja'far dan Abdel Achrian juga tampak begitu kompak selama konfrensi pers karena keduanya saling memuji satu sama lain. Habib Ja'far merasa senang bisa berkolaborasi dengan Abdel Achrian yang lebih banyak pengalaman dalam membawakan acara.

Komentar