alexametrics

Jadi Bos Klub Bola dan Basket, Raffi Ahmad Dikelilingi Pengusaha Kaya

Rena Pangesti
Jadi Bos Klub Bola dan Basket, Raffi Ahmad Dikelilingi Pengusaha Kaya
Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad saat memberikan keterangan pers virtual mengenai lawatan ke Turki (Tangkapan layar Zoom Rans Entertainment).

"Ini pertemanan yang mutualisme," ujar Raffi Ahmad.

Suara.com - Raffi Ahmad kini bukan hanya menjadi artis papan atas. Tetapi pengusaha sekaligus bos dari klub sepakbola Rans Cilegon FC dan basket yakni Rans PIK Basketball.

Keterlibatan Raffi Ahmad di sejumlah cabang olahraga itu tidak lepas dari relasi. Bukan orang sembarangan, mereka adalah pengusaha kaya raya.

Sebut saja partner Raffi Ahmad di klub bola, Rudy Salim. Dia adalah CEO Prestige Motorcars. Perusahaan tersebut merupakan importir yang membawa supercar ke Indonesia mulai dari Ferrari hingga Lamborghini.

Tak hanya Rudy Salim, Raffi Ahmad juga memperkenalkan rekan barunya yang turut membantu mengembangkan klub bola dan basket. Suami Nagita Slavina ini bahkan menyebutnya sebagai sosok 'kelas berat'.

Baca Juga: Jawaban Kocak Rafathar Ditanya Nagita Slavina soal Perjodohan

Raffi Ahmad bersama Rudy Salim dan Dito Ariotedjo saat jumpa pers virtual merilis jersey klub Rans Cilegon FC dan memperkenalkan  Rans PIK Basketball, Senin (20/9/2021).  [YouTube: Rans Entertainment]
Raffi Ahmad bersama Rudy Salim dan Dito Ariotedjo saat jumpa pers virtual merilis jersey klub Rans Cilegon FC dan memperkenalkan Rans PIK Basketball, Senin (20/9/2021). [YouTube: Rans Entertainment]

"Di sini akan memperkenalkan, ada nama baru yang akan mengisi posisi chairmain juga. Dia orang top, mas Dito Ariotedjo," kata Raffi Ahmad dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).

Sebagai informasi, Dito Ariotedjo merupakan pengusaha di bidang energi, pertahanan, coworking space dan start up yang tergabung di Grupara Ventures, perusahaan modal.

Dito Ariotedjo memiliki alasan mengapa tertarik bergabung bersama Raffi Ahmad di bidang olahraga. Sebab selain terkenal, presenter asal Bandung itu mempunyai rencana memajukan olahraga Tanah Air.

Potret hotel Raffi Ahmad di Turki. (YouTube/RANS Entertainment)
Potret hotel Raffi Ahmad di Turki. (YouTube/RANS Entertainment)

"Niat mulia beliau ini karena kedepannya Rans ini akan ada cabang-cabang akademi diseluruh Indonesia. Maka saya yakin, ini untuk generasi muda, Raffi ini adalah magnet, maka saya semangat bergabung," kata Dito Ariotedjo.

Raffi Ahmad memberikan celetukan. Diantara dirinya, Rudi Salim dan Dito Ariotedjo, partner barunya itu yang paling banyak memiliki uang.

Baca Juga: Masuk Grup Berat, Rans Cilegon FC Siap Bersaing di Liga 2

"Jadi kalau dari kami bertiga, partner paling kaya, dia," seloroh Raffi Ahmad.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad meeting bareng petinggi klub sepak bola Turki. (Instagram/@raffinagita1717)
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad meeting bareng petinggi klub sepak bola Turki. (Instagram/@raffinagita1717)

Selain dua pengusaha tersebut, Raffi Ahmad juga menjalin pertemanan dengan Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Malang. Maka tak heran jika klub bolanya tersebut mendapatkan sponsor dari Juragan99.

Lainnya, hadir dari sejumlah pengusaha yang juga menjadi sponsor Raffi Ahmad. Mereka diantaranya dari perusahaan makanan, minuman, e-commerce, fesyen dan masih banyak lagi lainnya.

"Ini pertemanan yang mutualisme," ujar Raffi Ahmad yang berdiri sepanggung dengan para perwakilan perusahaan tersebut.

Komentar