alexametrics

Pengakuan Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi Kesehatan

Rena Pangesti
Pengakuan Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi Kesehatan
Wanda Hamidah [Evi Ariska/Suara.com]

"Gue merasa di-scam, ditipu habis-habisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu. Apa semua asuransi begini?" kata Wanda Hamidah.

Suara.com - Presenter Wanda Hamidah curhat mengenai kekecewaan terhadap salah satu asuransi kesehatan. Ia yang sudah menabung belasan tahun hanya mendapat cover pengobatan yang jauh dari ekspektasi.

Wanda Hamidah menceritakan menjadi nasabah dari asuransi kesehatan. Presenter 44 tahun bersama keluarga rutin menganggarkan Rp 500.000 di awal pembayaran.

"Saya pengguna asuransi prudential dari 2009. Setelah Malakai lahir, tambah satu lagi dan tahun lalu upgrade dengan iuran Rp 750 hingga satu juta sekian," tulis Wanda Hamidah di Instagram, Minggu (10/10/2021).

Pengakuan Wanda Hamidah menggunakan salah satu asuransi kesehatan [Instagram/@wanda_hamidah]
Pengakuan Wanda Hamidah menggunakan salah satu asuransi kesehatan [Instagram/@wanda_hamidah]

Model yang pernah dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad ini menuturkan, asuransi tersebut belum pernah digunakan selama 12 tahun. Sampai pada beberapa waktu lalu, sang putra yang merupakan atlet basket harus menjalani operasi lutut.

Baca Juga: Curhat Wanda Hamidah Bertahan di Tengah Pandemi: Banyak Sisi Positifnya

"Karena dua tahun ini dia cidera dan tidak boleh berolahraga. Untuk seorang atlet, ini adalah pukulan berat," tuturnya.

"Dokter menyatakan untuk segera pulih, harus dioperasi," imbuh Wanda Hamidah.

Wanda Hamidah yang menjadi nasabah asuransi tersebut dengan percaya diri mengiyakan tindakan itu. Walaupun biaya operasinya tak murah yakni Rp 50 hingga 60 juta.

Wanda Hamidah [Instagram]
Wanda Hamidah [Instagram]

"Saya dengan percaya diri merasa aman dong ada asuransi. Dari 2009 sudah disisihkan untuk kesehatan anak-anak," kata Wanda Hamidah.

"Bahkan sampai telat bayar sekolah karena mendahulukan kesehatan anak-anak," imbuhnya.

Baca Juga: Istri Chico Hakim Meninggal, Wanda Hamidah dan Anak-anak Berduka

Tapi ternyata saat diproses, hasil cover asuransi tidak sampai setengahnya, bahkan 25 persen pun tidak menutupi.

Wanda Hamidah. [Sumarni/Suara.com]
Wanda Hamidah. [Sumarni/Suara.com]

"Anda tahu berapa yang dicover Prudential? Rp 10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 yang dicover, nggak perlu asuransi deh," tuturnya.

Disinal Wanda Hamidah merasa seperti ditipu. Namun ia tidak mengetahui secara pasti apa kebijakannya memang begitu atau ada penyebab lain.

"Gue merasa di-scam, ditipu habis-habisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu. Apa semua asuransi begini? Manis pas ditawarin saja kali ya," terang Wanda Hamidah.

Komentar