facebook

Once Mekel Rekaman Lagu Human Race Bareng Musisi Dunia

Ferry Noviandi
Once Mekel Rekaman Lagu Human Race Bareng Musisi Dunia
Once Mekel [Revi C Rantung/Suara.com]

Keuntungan lagu "Human Race" akan disumbangkan buat melawan perubahan iklim.

Suara.com - Once Mekel mewakili Indonesia ikut bergabung dalam proyek musik untuk melawan perubahan iklim bertajuk "Human Race". Selain Once dari Tanah Air, juga ada perwakilan negara lain seperti Amerika Serikat dan Kroasia.

Kabar itu dibagikan Once Mekel di Instagram. Di situ, mantan vokalis band Dewa 19 ini mengunggah sebuah video potongan lagu dari "Human Race". Dalam video tersebut terlihat hutan yang hijau terbakar, kutub es yang mencair, banjir di sebuah kota.

Jeff Scott Soto. [Instagram]
Jeff Scott Soto. [Instagram]

"Human Racar adalah lagu amal yang direkam oleh musisi dari USA, Kroasia dan Indonesia pada 2021. DREAM Team Project diorganisir oleh Indra Putra, Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, dan Edo Widiz. Lagu tersebut akan digunakan untuk menggalang dana untuk mendukung Program 'ReForest Our Planet' dari ForestNation @imagineforestnation," tulis Once Mekel di bagian caption.

Selain Once Mekel, pengisi vokal dalam "Human Race" adalah Jeff Scott Soto (Amerika Serikat) dan Dino Jelusic (Kroasia). Sementara pengisi instrumennya antara lain Derek Sherinian-keyboard (Amerika Serikat), Billy Sheehan-bass (Amerika Serikat), Simon Phillips-drums (Amerika Serikat), Ron "Bumblefoot" Thal-gitar (Amerika Serikat), dan Edo Widiz-gitar (Indonesia).

Baca Juga: Perubahan Iklim Jadi Ancaman Risiko Global dan Tantangan Baru Dunia Kerja di Indonesia

Lagu "Human Race" telah resmi dirilis pada 21 Januari 2022 dan hadir di seluruh platform digital seperti iTunes dan Spotify.

Once Mekel [Instagram]
Once Mekel [Instagram]

Nantinya, seluruh keuntungan dari proyek musik ini akan disumbangkan buat melawan perubahan iklim yang akan dikelola oleh Human Race Forest, hasil kerja sama dengan Forest Nation.

"Hutan ini akan menciptakan mata pencaharian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforestasi dan membantu perjuangan kita bersama melawan perubahan iklim," kata Andrew Pothecary, pendiri ForestNation.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar