facebook

Potret Mengerikan Barry Keoghan Jadi Joker di Film The Batman

Ferry Noviandi
Potret Mengerikan Barry Keoghan Jadi Joker di Film The Batman
Barry Keoghan saat berperan sebagai Joker dalam film The Batman ]Foto: Tangkapan Layar Deleted Scene di Twitter Culture Crave]

Kegantengan Barry Keoghan sama sekali tak terlihat ketika berperan sebagai Joker dalam film The Batman. Dalam deleted scene itu, Joker terlibat perbincangan dengan Batman.

Suara.com - Aktor asal Irlandia, Barry Keoghan sedang menjadi perbincangan menyusul rilis deleted scene film The Batman. Berperan sebagai Joker, wajah Barry sudah sulit dikenali dengan dandanan peran Joker yang mengerikan.

Barry Keoghan merupakan salah satu aktor ganteng yang membintangi banyak film. Ditambah dengan keahlian dalam berakting, Barry pun kerap jadi pilihan para sutradara untuk dilibatkan dalam sebuah proyek film.

Barry Keoghan memenangi banyak penghargaan, seperti Breakthrough Artist of the Year dalam Dublin Film Critics Circle 2017, Best Supporting Actor dalam Chlotrudis Awards 2018 hingga Best Actor in Supporting role di Irish Film and Television Awards 2018.

Namun, kegantengan wajah Barry Keoghan sama sekali tak terlihat ketika berperan sebagai Joker dalam film The Batman. Dalam deleted scene yang dirilis Warner Bros Pictures, Joker terlibat perbincangan dengan The Batman yang diperankan Robert Pattinson.

Baca Juga: Profil Barry Keoghan, Pemeran Joker Terbaru yang Adegannya Dihapus di The Batman

Video tersebut berdurasi lima menit. Pada bagian awal hingga tengah, fokus kamera lebih terarah ke Batman. Sedangkan sosok Joker tak begitu terlihat jelas. Namun, pada akhir potongan video tersebut, kamera mengarah tepat ke wajah Joker.

Tangan Diborgol

Tangan diborgol dan banyak lecet serta berdarah. Foto: Tangkapan Layar Deleted Scene di Culture Crave
Tangan diborgol dan banyak lecet serta berdarah. Foto: Tangkapan Layar Deleted Scene di Culture Crave

Joker berbicara dalam keadaan tangan diborgol dan menjadi pasien di Arkham Asylum. Batman mengunjungi Joker karena ingin mengetahui motif The Riddler soal tindakan membunuh tokoh-tokoh penting yang dilakukan di Gotham.

Terlihat kondisinya di Arkhham Asylum semakin mengenaskan. Tangannya penuh luka, hingga darahnya terlihat dari mulai pergelangan hingga  jari-jarinya.

Wajahnya Mengerikan

Wajah Joker di The Batman. Foto: Tangkapan Layar Deleted Scene di Twitter Culture Crave
Wajah Joker di The Batman. Foto: Tangkapan Layar Deleted Scene di Twitter Culture Crave

Wajah Barry Keoghan benar-benar berubah menjadi mengerikan. Transformasinya akan membuat warganet ketakutan ketika melihat potongan tersebut sendirian, terutama pada bagian akhir video ketika kamera menyorot penuh ke wajah Joker.

Dengan dandanan yang mengerikan, akting Barry Keoghan pun sangat menjiwai peran sebagai Joker. Setiap gerakannya menambah kental karakter Joker sebagai musuh legendaris Batman.

Baca Juga: 10 Peringkat Box Office Amerika, BTS Salip Film Channing Tatum

Mulutnya Bikin Ngilu

Mulut Joker dalam film The Batman. Foto: Tangkapan  Layar di Twitter Culture Crave
Mulut Joker dalam film The Batman. Foto: Tangkapan Layar di Twitter Culture Crave

Make up dan gerakan itu dilengkapi dengan tawa khas Joker yang mengerikan. Apalagi ketika tertawa, kamera mengarahkan ke bagian mulut Joker yang membuat penonton jadi ngilu.

Sayangnya, dengan akting sekeren itu, sutradara film The Batman, Matt Reeves memutuskan untuk menghapus adegan lima menit tersebut.

Matt Reeves dalam sejumlah wawancara menyebut, memotong adegan yang disukainya itu, tak akan mengubah alur cerita kompleks dalam film The Batman.

Sementara para warganet menunjukkan berbagai reaksi atas deleted scene yang turut dipostiing akuun twitter Culture Crave, Jumat (25/3/22). Tak sedikit dari mereka merupakan orang Indonesia.

"Kalau scene ini dirilis beneran (yang kayaknya The Riddle baru ngebunuh dua orang), makin nunjukin depresinya Batman melawan pembunuh berantai tersebut. Sampe konsultasi ke Joker di Arkham," tulis akun @RyanPMardiko.

"Matt Reeves adalah seorang jenius. Matt Reeves brilian. Dia memahami tugas 1.000% dengan #TheBatman. Adegan ini sangat bagus," kata @rashad_h_

"Jujur takut sendiri lihat Joker versi ini! Ngilu banget lihat mulutnya," komentar @bubiwbibuw.

Kontributor : Lukman Hakim

Komentar