facebook

5 Peringkat Kematian Paling Menyedihkan di Stranger Things, Nomor Satu Bikin Nyesek

Ruth Meliana Dwi Indriani
5 Peringkat Kematian Paling Menyedihkan di Stranger Things, Nomor Satu Bikin Nyesek
Stranger Things (Instagram/@strangerthingstv)

Sepanjang season 1 hingga season 4 volume 2, ada sejumlah karakter yang punya nasib tak beruntung hingga harus menemui ajal kematian.

Suara.com - Stranger Things season 4 volume 2 telah tayang di Netflix sejak Jumat (1/7/2022) kemarin. Dua episode terakhir Stranger Things  season 4 volume 2 ini memperlihatkan perjalanan Eleven dan kawan-kawannya yang sedang menghadapi Vecna.

Kabarnya Stranger Things 5 kini sedang digarap yang akan menjadi serial terakhir. Sementara itu meski berhasil mengalahkan Vecna dan ancaman lain dari Upside Down, tak semua karakter cukup beruntung untuk bertahan hidup.

Sebab serial Netflix yang sudah mencapai 4 season 2 ini memutuskan untuk membuat sejumlah karakter jadi mati. Yuk intip daftar peringkat karakter terbaik di dunia Stranger Things hingga 4 season volume 2 berikut ini.

5. Alexei

Alexei
Alexei

Dalam Stranger Things Season 3 terungkap bahwa Rusia telah mencapai Hawkins dan sedang membuat gerbangnya sendiri ke Upside Down. Hal ini juga membuat penggemar mengenal sosok Alexei, seorang ilmuwan kikuk yang mencintai budaya Amerika, akhirnya membantu Hopper dan Joyce mengalahkan Rusia.

Baca Juga: Daftar Gaji Para Pemain Stranger Things, yang Paling Tinggi Ternyata Mengejutkan

Alexei diceritakan telah beralih dari seorang ilmuwan yang bekerja untuk Rusia menjadi orang yang akhirnya mengalami apa itu kebebasan sejati. Tapi sebelum ia benar-benar bisa bebas, Greg mengakhiri hidupnya di tengah karnaval 4 Juli di Hawkins.

Disaksikan oleh Murray Bauman, kematiannya menjadi catatan yang kuat karena bagaimana ia meninggal, yakni ketika semua orang merayakan hari kemerdekaan Amerika pada 4 Juli. Kematiannya membuat ia kehilangan potensi hidup bahagia jauh dari Rusia.

4. Bob Newby

Bob Newby
Bob Newby

Setelah peristiwa mengerikan di season pertama, Joyce Byers benar-benar membutuhkan angin segar yang akan membantu mengembalikan kehidupan keluarganya. Hingga kemudian ada karakter bernama Bob Newby yang diperankan oleh Sean Astin dari The Lord of the Rings.

Diceritakan sebagai pria paruh baya yang manis dan menawan, Bob sangat jauh dari mantan suami Joyce. Kesediaannya untuk berada di samping Joyce dan anak-anaknya, monster aneh dan sebagainya, membuat Bob semakin dekat di hati semua orang.

Itulah sebabnya bukan hanya Joyce yang merasakan dampak kematian Bob dicabik-cabik oleh sekelompok demodog di Stranger Things 2. Alih-alih hidup bahagia bersama keluarga Byers, Bob mendapat takdir yang pendek dan membuat pengorbanan terakhir untuk calon keluarganya.

Baca Juga: Rahasia di Balik Ciuman Manis Winona Ryder dan David Harbour di Stranger Things Season 4

3. Dr. Brenner

Dr. Brenner
Dr. Brenner

Dr. Brenner membantu Eleven mendapatkan kembali kemampuannya setelah hilang  dalam pertempuran melawan Mind Flayer di season ketiga. Hal ini melibatkan terbukanya kenangan pahit Eleven ketika kembali ke Lab Hawkins.

Setelah menghidupkan kembali kenangan mengerikan itu, Eleven mendapatkan kekuatannya kembali dan berencana kembali ke Hawkins untuk menyelamatkan teman-temannya.

Namun Dr. Brenner punya rencana lain dan tidak mampu mencegah Eleven untuk pergi. Di titik ini, Kolonel Sullivan menyerbu ruang tersembunyi untuk menguasai Eleven dan menangkap Dr. Brenner. Hingga pada akhirnya Dr. Brenner membantu Eleven walau mengorbankan nyawanya sendiri.

2. Billy Hargrove

Billy Hargrove
Billy Hargrove

Tak diragukan lagi, Billy berhasil membuat orang-orang jengkel ketika pertama kali muncul di Stranger Things 2. Saudara Max ini tidak seperti orang lain dari Hawkins karena ia menjadi karakter paling dibenci semua orang di season tersebut.

Namun imej dibenci pada Billy tersebut berubah menjadi lebih simpatik di akhir hidupnya. Pasalnya Billy berhasil menyelamatkan Max dari Mind Flayer walau harus mengorban nyawanya sendiri.

Kematian Billy menunjukkan bahwa bahkan di saat-saat terakhir, kebaikan masih ada bahkan oleh seseorang yang dibenci seperti Billy.

1. Eddie Munson

Eddie Munson
Eddie Munson

Eddie Munson berada di urutan pertama karena apa yang dilakukannya dengan waktu singkat di Stranger Things 4. Bermula sebagai karakter menjengkelkan yang memerintah Mike dan Dustin, Eddie berkembang menjadi seorang pria buron setelah dituduh membunuh pemandu sorak paling populer di sekolah.

Sejak saat itu, Eddie mendapatkan keberanian untuk menjadi orang baru yang menginspirasi dan melindungi Dustin saat mereka bertarung mengakhiri ancaman Vecna. Eddie bahkan menahan godaan untuk melarikan diri dan menghadapi ketakutannya secara langsung walau dengan mengorbankan nyawanya sendiri. 

Kematian Eddie membuat para penggemar patah hati saat ia menghembuskan nafas terakhirnya di pelukan Dustin. Dan seperti yang terjadi pada Billy, Alexei, Dr. Brenner, atau Bob, kematian Eddie ini akan terus hidup dan memberi dampak besar pada mereka yang telah mengikuti Stranger Things selama bertahun-tahun.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Komentar