facebook

Imbas Pembangunan di Stasiun Manggarai, Mulai Tanggal 28 Mei Rute KRL Berubah

Oke Atmaja | Cesar Uji Tawakal
Sejumlah penumpang menunggu kedatangan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Sejumlah penumpang menunggu kedatangan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

KAI Commuter mengumumkan rencana pelaksanaan Switch Over (SO)-5 Stasiun Manggarai mulai 28 Mei 2022.

Suara.com - Sejumlah penumpang menunggu kedatangan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022). KAI Commuter mengumumkan rencana pelaksanaan Switch Over (SO)-5 Stasiun Manggarai mulai 28 Mei 2022.

Karena hal tersebut, terjadi perubahan pola operasi KRL Jabodetabek terjadi untuk KRL lintas Cikarang/Bekasi Line dan KRL lintas Bogor/Depok/Nambo.

Dalam SO-5 nanti, perjalanan KRL Lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor/Depok/Nambo – Jakarta Kota PP via Stasiun Manggarai. KRL Lin Loop dengan tujuan Bogor-Angka/Jatinegara akan dinonaktifkan.

Sedangkan untuk KRL Lin Loop Cikarang tidak lagi menuju Stasiun Jakarta Kota, melainkan langsung ke Stasiun Angke/Kampung Bandan via Manggarai/Pasar Senen.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan dan Ditjen Perkeretaapian akan melakukan pembangunan Stasiun Manggarai menjadi Stasiun Sentral. Switch Over sendiri dilakukan untuk menata dan mengkondisikan jalur kereta api di Stasiun Manggarai sehingga pembangunan bisa lancar.
[Suara.com/Alfian Winanto]

Komentar