Lima Makanan Ini Tak Boleh Dimasukkan dalam Kulkas

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Lima Makanan Ini Tak Boleh Dimasukkan dalam Kulkas
Ilustrasi makanan dalam kulkas. (Shutterstock)

Tidak semua makanan bisa disimpan di dalam lemari es.

Suara.com - Lemari es atau kulkas selama ini dianggap sebagai tempat penyimpanan yang aman bagi semua makanan dan minuman. Masa simpan makanan dan minuman dianggap akan lebih lama jika ditempatkan di dalam kulkas.

Namun, anggapan ini ternyata salah kaprah. Ada beberapa makanan yang sebaiknya tak disimpan dalam kulkas karena diyakini akan merusak rasa dan kualitasnya. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak menyimpan lima makanan ini dalam kulkas, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Roti

Menyimpan roti di dalam lemari es dapat menyebabkan teksturnya mengering lebih cepat, sehingga rasa dan kualitasnya tidak senikmat jika diletakkan di suhu kamar. Lemari es juga tidak menjamin roti akan terhindar dari tumbuhnya jamur. Jadi pastikan Anda tidak menyimpan roti di dalam lemari es.

2. Buah-buahan

Banyak orang menyimpan buah di kulkas dengan tujuan menjaga teksturnya tetap bagus. Padahal beberapa buah seperti alpukat, apel, pisang, jeruk, stroberi, persik dan melon sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas.

Alasannya, teksturnya akan berubah dan rasanya tidak senikmat ketika Anda menyimpannya pada suhu kamar. Namun, jika menginginkan gigitan buah yang renyah, Anda bisa menyimpannya selama 30 menit sebelum mengonsumsinya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS