Letakkan Sabun di Bawah Seprai Sebelum Tidur, Hal Ini yang Akan Terjadi

Vika Widiastuti
Letakkan Sabun di Bawah Seprai Sebelum Tidur, Hal Ini yang Akan Terjadi
Ilustrasi sabun mandi. (shutterstock)

Lalu sabun batangan tersebut bisa digunakan selama satu tahun penuh.

Suara.com - Sindrom kaki gelisah atau Restless leg syndrome (RLS) merupakan kondisi tidak nyaman ini sering dialami. Kondisi ini berupa sensasi geli di kaki, betis dan paha yang semakin memburuk menjelang sore sampai malam hari.

Akhirnya seseorang akan memiliki masalah kesulitan tidur nyenyak karena ada gangguan sistem saraf yang menyebabkan dorongan besar dan tak tertahankan untuk menggerakkan kaki. Jika sudah seperti itu, seseorang akan melakukan segala cara agar dapat tidur nyenyak, seperti pergi ke dokter.

Namun, segala cara yang dilakukan mungkin tak cukup berhasil membuat seseorang tidur nyenyak. Padahal cara alami dan murah meriah lainnya untuk mengatasi masalah ini, seperti meletakan sabun batangan di bawah kasur.

Melansir dari lifehack.org, memang belum ditemukan obat yang pasti untuk menyembuhkan atau menyelesaikan masalah sindrom kaki gelisah atau RLS.

Sejumlah orang berusaha mengatasi masalah sindrom kaki gelisahnya yang membuat kesulitan tidur dengan meletakkan sebatang sabun di bawah tempat tidur.

Metode ini memang belum dibuktikan secara sains, tetapi sejumlah orang meyakini metode murah meriah tersebut berhasil membuat orang tidur lebih nyenyak.

Meletakkan sabun batangan aroma lavender di bawah selimut atau sprei dapat membantu seseorang tidur nyenyak (Pixabay/joe137)
Meletakkan sabun batangan aroma lavender di bawah selimut atau sprei dapat membantu seseorang tidur nyenyak (Pixabay/joe137)

Caranya pun mudah, kita hanya perlu meletakan sabun batangan tersebut di bawah seprai atau selimut dan tepat di bawah kaki yang kram saat tidur.

Lalu sabun batangan tersebut bisa digunakan selama satu tahun penuh dengan membuang lapisan paling luarnya setiap hari.

Tetapi, jika ragu menyimpan sabun batangan tersebut selama satu tahun penuh untuk pengobatan alami. Kita bisa menggantinya sesering mungkin sesuai keinginan.

Dr. Mehmet OZ dari The Dr. OZ Show dilansir dari rd.com pun menyarankan seseorang dengan masalah kesulitan tidur akibat RLS meletakkan sebatang sabun di bawah selimutnya semalaman.

Ia menyarakan seseorang memilih sabun batang lavender untuk mengatasi masalah sulit tidur. Karena, aroma lavender yang keluar dari sabun batangan itulah yang mampu meredakan gejala sindrom kaki gelisah.

Sebanyak 42% orang telah menguji dan mengakui metode murah meriah ini berhasil mengatasi masalah kesulitan tidur mereka.

Di sisi lain, Kim Gladden, MD juga menyarankan seseorang untuk memastikan asupan air putih dan meningkatkan asupan magnesiumnya setiap hari untuk meredakan kram kaki.

Intinya, jika segala cara sudah dilakukan, tetapi kram kaki atau sindrom kaki gelisah tidak kunjung menghilang. Kita tak ada salahnya menggunakan metode sabun batangan murah meriah ini untuk pengobatan.

Sebab, sabun batangan yang berukuran kecil dan murah meriah ini cukup memberikan perubahan dan membantu tidur lebih nyenyak saat malam hari itu juga. (HiMedik.com/Shevinna Putti Anggraeni)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS