Pakai Makeup Seharian Bikin Kulit Wajah Sensitif? Ini Tips dr Reisa

Silfa Humairah Utami
Pakai Makeup Seharian Bikin Kulit Wajah Sensitif? Ini Tips dr Reisa
Reisa Broto Asmoro membagikan tips kulit wajah sehat. (Instagram)

Bagaimana mengatasi kulit wajah sensitif akibat sering pakai makeup?

Suara.com - Pakai Makeup Seharian Bikin Kulit Wajah Sensitif? Ini Tips dr Reisa.

Tidak dipungkiri menjadi perempuan dewasa dan bekerja di kantoran membuat perempuan di perkotaan suka pakai makeup. Produk kosmetik menjadi benda wajib dibawa kemana-mana dan polesan produk berbagai jenis menempel di wajah berjam-jam.

Selain itu sinar matahari atau lama di ruangan ber AC semakin membuat kulit bermasalah dan sensitif. Untuk itu selain menggunakan krim siang dan malam, penting untuk menggunakan tabir surya. Hal ini diungkapkan dr Reisa Broto Asmoro saat diwawancarai Suara.com pada acara press konference ‘Ayo Minum untuk Sehat!’ bersama Le Mineralle di salah satu mall Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Definisi Manglingi yang Sesungguhnya, Viral MUA Sulap Wajah Kerutan Seorang Nenek Jadi Mirip Victoria Beckham

Ia pun memaparkan tips untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat walaupun rutin pakai makeup dan berada di dalam ruangan ber AC atau luar ruangan terkena sinar matahari.

Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas untuk membuat tubuh rileks dan juga berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Olahraga dapat memancarkan kecantikan dari dalam, olahraga juga membuat tampil dengan tubuh yang ideal.

Cuci muka 2 kali sehari

Ilustrasi cuci muka (shutterstock)
Ilustrasi cuci muka (shutterstock)

Suka pakai makeup tidak apa-apa, asal mencuci wajahnya saat malam dan pagi hari dengan bersih. Yang penting rajin untuk mencuci muka cukup dua kali sehari. Dan jika ingin lakukan perawatan, pilihlah produk yang tak mengandung alkohol. Sebab produk dengan kandungan alkohol akan membuat kulit dehidrasi.

Baca Juga: Viral Wanita Lanjut Usia Dirias Jadi Kenceng, Hasilnya Bikin Pangling

Di samping itu, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan juga yang aman dan sudah mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).