Angkat Kaki ke Dashboard Mobil, Wanita Ini Alami Patah Tulang Pinggul!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Angkat Kaki ke Dashboard Mobil, Wanita Ini Alami Patah Tulang Pinggul!
Dashboard Mobil Infiniti FX37. (Instagram/ocehanquattro)

Seorang wanita mengalami patah tulang hidung sampai pinggul akibat mengangkat kaki ke dashboard mobil selama perjalanan.

Suara.com - Seorang wanita mengalami luka dalam bagian pinggul akibat kecelakaan mobil parah yang mengubah hidupnya. Kondisi ini terjadi karena ia mengangkat kakinya ke dashboard saat kecelakaan.

Hasil x-ray yang dibagikan oleh Sersan Lan Price dari Wales menunjukkan bahwa salah satu pinggulnya hancur dan satunya terkilir hingga berada di bawah paha.

Gambar x-ray itu dibagikan oleh kepolisian lalu lintas untuk memeringatkan para pengendara dan penumpang di mobil agar duduk sesuai aturannya.

"Gambar ini adalah hasil rontgen seorang penumpang yang mengalami cedera mengerikan saat kecelakaan mobil. Kondisi ini terjadi karena penumpang meletakkan kakinya di dashboard saat kecelakaan," jelas Price dikutip dari The Sun.

Price juga meminta para pengguna jalan untuk menghentikan mobil jika penumpangnya duduk dengan tidak benar. Karena hal ini bisa berisiko berat.

Ilustrasi Menyetir. (Shutterstock)
Ilustrasi Menyetir. (Shutterstock)

Berdasarkan hasil x-ray, sendi atau tulang pinggul wanita itu keluar atau terlepas dari posisinya. Beberapa tulang juga terlihat retak.

Sebenarnya, posisi duduk dengan menempatkan kaki di dashboard merupakan pelanggaran lalu lintas di Inggris. Karena posisi ini bisa menghalangi kaca spion. Selain itu, posisi ini lebih berbahaya dan bisa mengubah hidup seseorang jika terjadi kecelakaan.

Pada kasus ini, seorang wanita tidak hanya mengalami patah tulang pinggul tetapi juga mematahkan tulang hidung, pergelangan kaki dan empat bagian tulang pahanya.

Kondisi wanita ini semakin parah karena airbag yang harusnya keluar untuk melindungi wajahnya, justru tertahan oleh kaki hingga mengenai wajahnya.

Unggahan Price pun mendapat banyak respon dari warganet. Mereka yang kebiasaan meletakkan kakinya di dashboard menjadi berpikir ulang jika hendak melakukannya lagi.

Ada pula yang meyebutkan bahwa kondisi parah wanita itu disebabkan oleh kesalahan bodoh sesaat. Sehingga orang-orang mulai merasa ketakutan jika melakukan hal sama seperti wanita tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS