alexametrics

5 Kandungan Air Kelapa yang Lebih Baik daripada Jus Buah

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fita Nofiana
5 Kandungan Air Kelapa yang Lebih Baik daripada Jus Buah
Ilustrasi air kelapa. [Shutterstock]

Air kelapa mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Suara.com - Air kelapa dikenal karena kandungan konsentrasi elektrolit, vitamin, dan mineral yang tinggi. Air dari kelapa muda ini bahkan dijadikan pengobatan tradisional di beberapa negara.

Melansir dari Medical News Today, berikut adalah beberapa kandungan baik air kelapa yang berguna untuk kesehatan Anda.

1. Minuman Elektrolit Alami

Elektrolit alami air kelapa membuatnya sangat cocok untuk minuman elektrolit tradisional seperti Gatorade. Dibuat tanpa tambahan gula, pewarna makanan, atau pemanis buatan, banyak minum air kelapa sebagai minuman elektrolit yang lebih alami.

Baca Juga: Segarkan Waktu Berbuka Puasa, Yuk Coba Resep Minuman Blue Ocean Drink

Penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa dapat bekerja sama baiknya dengan minuman elektrolit tradisional. Minuman elektrolit sendiri beguna untuk membuat tubuh tetap terhidrasi dan membantu mengisi kembali cairan tubuh.

2. Rendah kalori

Dengan hanya 45 kalori per cangkir, air kelapa adalah pengganti yang bagus untuk minuman berkalori tinggi seperti soda atau bahkan jus buah. Air kelapa memiliki lebih sedikit gula dan karbohidrat daripada kebanyakan jus.

Masih dilansir dari Medical News Today, Air kelapa juga memiliki lebih banyak mineral dan elektrolit seperti natrium dan kalium.

3. Kalium

Baca Juga: Cara Membuat Es Buah Yogurt, Minuman Segar dan Sehat untuk Buka Puasa

Air kelapa memiliki lebih dari 10 kali jumlah kalium dari kebanyakan minuman elektrolit. Segelas 8 ons air kelapa dikemas dengan potasium sebanyak pisang.

Komentar