Tes Awal Menjanjikan, Israel Siap Uji Coba Vaksin Corona ke Manusia

Bimo Aria Fundrika
Tes Awal Menjanjikan, Israel Siap Uji Coba Vaksin Corona ke Manusia
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (getty image)

Gantz membuat pernyataan itu setelah kunjungan ke Institut Penelitian Biologi Kementerian Pertahanan di Ness Ziona.

Suara.com - Laboratorium nasional Israel akan mulai menguji vaksin virus corona pada subjek manusia pada pertengahan Oktober. Demikian ungkap Menteri Pertahanan Benny Gantz dilansir dari Times of Israel.

Gantz membuat pernyataan itu setelah kunjungan ke Institut Penelitian Biologi Kementerian Pertahanan di Ness Ziona. Di sana ia dia diberitahu tentang kabar terkini dalam pengembangan vaksin dan antibodi untuk virus corona.

Menurut menteri pertahanan, tes awal vaksin cukup menjanjikan. Kondisi ini memungkinkan uji coba pada manusia.

Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am.)
Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am.)

“Kita harus memulai tes pada orang-orang setelah liburan Tishrei,” kata Gantz, mengacu pada bulan Ibrani di mana Libur Tinggi Yahudi berlangsung, yang terakhir berakhir pada 10 Oktober.

“Ini akan dilakukan dalam koordinasi dengan Kementerian Kesehatan. dan sesuai dengan protokol yang dibutuhkan dalam hal keamanan medis. "

Direktur Institute for Biological Research, Prof Shmuel Shapira, mengatakan dia yakin vaksin itu akan berhasil.

“Kami memiliki vaksin yang hebat. Ada proses pengaturan yang harus dilalui vaksin untuk memenuhi jadwal yang Anda tetapkan. Kami memulai setelah liburan Tishrei dengan uji keamanan dan efisiensi, tetapi kami memiliki produk di tangan kami, ”kata Shapira.

Gantz memuji upaya institut tersebut, yang juga terlibat dalam pengembangan senjata kimia dan biologi serta penangkal dan pertahanan terhadapnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, pertama dan terutama, kepada personel Kementerian Pertahanan dan personel dari institut yang melakukan pekerjaan luar biasa," katanya.

"Sama seperti di IDF ada unit elit yang menerobos dan membersihkan jalan - Anda adalah unit pengintai Negara Israel di Kementerian Pertahanan di bidang vaksin. Saya siap melayani Anda dan saya meminta Anda melibatkan saya dalam masalah apa pun yang dapat saya bantu, ”kata Gantz.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS