alexametrics

Ampuh Obati Radang Sendi, Konsumsi 2 Makanan ini Setiap Hari

Angga Roni Priambodo | Shevinna Putti Anggraeni
Ampuh Obati Radang Sendi, Konsumsi 2 Makanan ini Setiap Hari
Ilustrasi radang sendi (shutterstock)

Radang sendi bisa mengganggu aktivitas harian seseorang, karena itu perlu mengonsumsi makanan yang meringankan gejalanya.

Suara.com - Radang sendi bisa menyerang semua orang dari segala usia. Seseorang yang mengalami nyeri radang sendi bisa mengalami kesulitan beraktivitas sehari-hari.

Karena itu, nyeri radang sendi tidak bisa dibiarkan. Anda perlu konsultasi dengan dokter untuk menentukan pengobatan dan perawatan yang tepat.

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah adalah mengonsumsi lebih banyak sayur brokoli.

Menurut Arthritis Foundation of Asia, brokoli bisa memperlambat perkembangan radang sendi dan mencegah kondisi itu berkembang lebih parah. Karena, brokoli mengandung senyawa sulforaphane yang mengurangi risiko radang sendi.

Baca Juga: Awas, Efek Samping Virus Corona Covid-19 ini Berisiko Lebih Mematikan!

Sayuran ini juga mengandung banyak kalsium, yang merupakan kunci utama untuk meningkatkan kekuatan tulang.

sayur brokoli (shutterstock)
sayur brokoli (shutterstock)

Pasien osteoartritis juga bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan mengonsumsi brokoli. Anda bisa mengonsumsinya bersamaan dengan obat atau perawatan yang diresepkan oleh dokter.

"Menambahkan brokoli ke dalam makanan sehari-hari bisa meringankan gejala radang sendi. Karena, brokoli kaya vitamin K dan C yang juga turut membantu mencegah atau memperlambat perkembangannya," kata Arthritis Foundation of Asia dikutip dari Express.

Selain brokoli, Anda juga bisa menurunkan risiko radang sendi dengan mengonumsi kacang merah. Karena, kacang merah mengandung banyak serat yang baik untuk mengatasi radang sendi.

Serat adalah nutrisi penting yang membantu menurunkan jumlah protein C-reaktif dalam tubuh. Protein ini adalah penanda peradangan yang telah dikaitkan dengan penyakit jantung, diabetes dan artritis reumatoid.

Baca Juga: Mau Disuntik Virus Corona Sinovac, Ini Aktivitas Ridwan Kamil

Komentar