Vagina Basah Setiap Saat, Normalkah?

Bimo Aria Fundrika
Vagina Basah Setiap Saat, Normalkah?
ilustrasi vagina. (Shutterstock)

Faktanya, vagina kering lebih bermasalah, karena dapat menyebabkan iritasi, gatal, dan ruam.

Suara.com - Jika Anda berpikir bawha vagina Anda harus basah hanya saat orgasme, maka penting untuk membaca artikel ini. Banyak perempuan khawatir  jika vaginanya basah setiap saat.

Dilansir dari Healthline, hal itu merupakan suatu kondisi yang normal. Bahkan Dr Mukta Paul, ginekolog di Rumah Sakit Columbia Asia, Pune, mengatakan bahwa memiliki vagina basah adalah tanda yang jelas bahwa vagina terlumasi dengan baik.

Faktanya, vagina kering lebih bermasalah, karena dapat menyebabkan iritasi, gatal, dan ruam.

Tapi apa yang membuat vaginamu basah? Vagina mengeluarkan cairan saat Anda melakukan tindakan bercinta. Cairan ini tidak lain adalah lendir serviks yang dikeluarkan dari vagina, saat aliran darah tinggi.

Baca Juga: Aroma Organ Intim Dijadikan Parfum, Diklaim Bikin Pria Mudah Kepincut

Ilustrasi perempuan alami orgasme. [shutterstock]
Ilustrasi vagina perempuan basah saat orgasme. [shutterstock]

Ini adalah cairan seperti gel yang diproduksi oleh leher rahim Anda, dan dirangsang oleh hormon estrogen.

Tapi, jika vagina Anda terlalu basah itu bukanlah pertanda yang baik. Bisa jadi itu tanda infeksi.

“Jika vagina Anda basah dari biasanya, maka Anda mungkin menderita salah satu dari tiga kondisi ini - vaginosis bakterialis, sindrom kongesti panggul, atau vaginitis deskuamatif," kata dia.

Bakteri vaginosis adalah infeksi vagina yang ringan, bukan PMS. Dalam hal ini, keseimbangan antara bakteri baik dan jahat terganggu, menyebabkan keluarnya cairan berbau putih keabu-abuan atau kuning.

Kondisi ini umumnya terjadi saat Anda memiliki banyak pasangan seks. Vagina basah juga bisa disebabkan oleh sindrom kemacetan panggul.

Baca Juga: Wanita Ini Pakai Aroma Vagina untuk Parfum: Bikin Pria Makin Tertarik!

Ini adalah kondisi dimana aliran darah di area vagina terlalu tinggi sehingga mengakibatkan kebasahan. Ini adalah kondisi umum tetapi sering salah didiagnosis. Dalam hal ini, vagina basah juga disertai rasa nyeri saat berhubungan seks, bersepeda, atau aktivitas fisik lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS