alexametrics

SehatQ Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di BSD bagi Lansia dan Pekerja Publik

Fabiola Febrinastri
SehatQ Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di BSD bagi Lansia dan Pekerja Publik
SehatQ, Yayasan Muslim Sinarmas, dan FMMB BSD, memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. (Suara.com/Nessy F)

Total ada 2.000 penerima vaksin dosis pertama.

Suara.com - Segala upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Berbagai lembaga, baik lembaga kesehatan maupun keagamaan saling bahu-membahu mengupayakan persediaan vaksin Covid-19 dan menyebarluaskannya kepada masyarakat. 

Hal inilah yang dilakukan oleh SehatQ. Untuk membantu pemerintah, SehatQ, Yayasan Muslim Sinarmas, dan Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) kembali membuka sentra vaksinasi untuk melayani 2000 lansia dan pekerja publik.

Ketiga lembaga ini, secara khusus bekerja sama degan Pemerintah Provinsi Banten, melakukan vaksinasi di Al-Azhar BSD dan pusat perbelanjaan Teras Kota.

“Total ada 2.000 penerima vaksin dosis pertama, yang menerima pada 22 April 2021. Pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua dilakukan pada 6 Mei 2021 untuk non lansia, dan 20 Mei untuk lansia,” kata Head of Medical Services SehatQ, dr. Jolinda Johary M.Med.

Baca Juga: Dalam 5 Hari, 8.080 Warga Yogyakarta Telah Divaksin di Sentra Vaksinasi Ini

SehatQ merupakan startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Saat ini, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Sebelumnya, SehatQ juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Kecamatan Pagedangan. SehatQ pun telah menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal pada 6 April 2021.

Baik untuk penyelenggaraannya yang pertama maupun kedua, SehatQ menghadirkan layanan pendaftaran calon penerima vaksin beserta tenaga kesehatan yang menjalankan pemeriksaan menjelang vaksinasi dan memantau kemungkinan munculnya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Melalui program vaksinasi keliling ini, Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) pun mendorong masyarakat luas yang masuk dalam kategori sebagai penerima, untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

“Tidak perlu cemas, karena vaksin Sinovac ini telah dinyatakan halal dan suci melalui Fatwa MUI,” ujar Ketua Presidium FMMB, Ustadz Dr (c) H. Masruri HM, SE. MM

Baca Juga: Prioritaskan Lansia, Masjid Siap Jadi Sentra Vaksinasi

Menanggapi kegiatan vaksinasi yang kembali dilakukan di BSD oleh SehatQ, Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap, kelak akan ada semakin banyak warga di wilayahnya yang bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Komentar