facebook

Asuransi Kesehatan Tambahan untuk Infeksi COVID-19, Penting Atau Tidak di Masa Pandemi?

M. Reza Sulaiman
Asuransi Kesehatan Tambahan untuk Infeksi COVID-19, Penting Atau Tidak di Masa Pandemi?
ilustrasi vaksinasi Covid-19. [Envato]

Memiliki asuransi kesehatan merupakan salah satu cara mengantisipasi risiko terburuk ketika terserang penyakit, termasuk infeksi COVID-19.

Suara.com - Memiliki asuransi kesehatan merupakan salah satu cara mengantisipasi risiko terburuk ketika terserang penyakit, termasuk infeksi COVID-19.

Muncul pertanyaan, apa perlu memiliki asuransi kesehatan tambahan yang mengcover COVID-19 saja?

Menjawab pertanyaan ini, dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menjelaskan, perlindungan dari dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh infeksi COVID-19 perlu mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Sebab seperti diketahui bersama, infeksi COVID-19 membuat pasien wajib menjalani isolasi mandiri minimal selama 10 hari.

“Prudential Indonesia senantiasa mendampingi masyarakat Indonesia agar bisa mendapatkan yang terbaik di kehidupan mereka, tak terkecuali dengan membantu mereka agar tetap terlindungi di masa pandemi yang penuh tantangan ini. Kami bangga dapat menjadi pelopor di industri yang menyediakan proteksi serta berbagai kemudahan tambahan terkait kasus COVID-19 seperti prosedur klaim yang lebih mudah dan penjaminan rawat inap," ujar dr Dian, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Ini Daerah Dengan Tingkat Vaksinasi Covid-19 Pertama Tertinggi Indonesia

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021). [Instagram@dinkesdki]
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021). [Instagram@dinkesdki]

Prudential Indonesia juga secara konsisten telah mendukung masyarakat dalam menghadapi COVID-19 sejak Januari tahun lalu. Pada 6 Februari 2021, Prudential Indonesia meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di aplikasi all-in-one Pulse by Prudential yang menyediakan solusi kesehatan holistik dan perencanaan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.

Program ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang menerima vaksin dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Mereka kemudian berhak memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Sejak awal diperkenalkan, program ini telah diikuti lebih dari 17.000 pendaftar yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Tak hanya soal asuransi kesehatan, Prudential juga turut berperan aktif mendukung pemerintah dengan menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama yang membuka sentra vaksinasi COVID-19.

Sejalan dengan komitmen untuk membuat masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berikan lebih dari 51.000 dosis vaksin COVID-19 sepanjang 2021 untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun, Ini yang Perlu Orangtua Persiapkan dan Ketahui

Pemberian vaksin ini dilakukan melalui Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia yang berlokasi di PRUUniversity, Kota Kasablanka, Jakarta selama 15 April – 3 Desember 2021, serta di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung yang beroperasi pada 25 Oktober-5 November dan 15-26 November 2021.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar