Susah Tidur Hingga Insomnia Tiap Malam, Coba Makan Buah Ini Sebelum Tidur!

Bimo Aria Fundrika | Shevinna Putti Anggraeni
Susah Tidur Hingga Insomnia Tiap Malam, Coba Makan Buah Ini Sebelum Tidur!
Ilustrasi tidur (Freepik/jcomp)

Makan buah tertentu setiap malam sebelum tidur bisa membantu mengatasi insomnia.

Suara.com - Kualitas tidur yang baik sangat mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Jika Anda kesulitan tidur atau insomnia selama kurang dari 3 bulan, kondisi tersebut disebut insomnia jangka pendek.

Sedangkan, insomnia yang berlangsung selama lebih 3 bulan atau lebih disebut sebagai insomnia jangka panjang. Bagi sebagian besar orang, masalah tidur ini bisa teratasi sendiri dalam waktu sekitar 1 bulan.

NHS mengatakan setiap orang membutuhkan waktu tidur dan cara tidur yang berbeda-beda dan berubah seiring bertambahnya usia.

Rata-rata orang dewasa membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur dan anak-anak membutuhkan 9 hingga 13 jam untuk tidur. Sedangkan, balita dan bayi membutuhkan 12 hingga 17 jam tidur setiap harinya.

Baca Juga: Semakin Meresahkan, Wulan Guritno Pamer Potret Seksi Bangun Tidur di Atas Kasur

Penderita insomnia secara teratur akan merasa kesulitan untuk tidur dan bisa terbangun beberapa kali di malam hari.

Ilustrasi pisang (Pexels/AleksandarPasaric)
Ilustrasi pisang (Pexels/AleksandarPasaric)

"Kebanyakan orang pasti pernah mengalami masalah tidur sepanjang hidupnya," kata NHS dikutip dari Express.

B-Well CBD menemukan cara paling populer untuk membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Mereka juga membagikan temuan dan tips terbaiknya.

Menurut mereka, pisang yang mengandung magnesium dan potasium bisa membantu pikiran dan otot rileks. Makan pisang sebelum tidur bisa membantu merangsang produksi hormon-hormon utama yang menenangkan otak dan menghasilkan energi.

Sleep Charity mengatakan tidur malam yang nyenyak bisa dipengaruhi oleh apa yang Anda makan beberapa jam sebelum waktu tidur.

Baca Juga: Tidur Teratur Ternyata Bisa Bikin Panjang Umur, loh! Simak di sini 5 Cara Mudah Untuk Tidur

"Makanan tertentu bisa menenangkan otak dan membantu meningkatkan kualitas tidur. Sehingga, konsumsi makanan yang benar di malam hari merupakan kunci utama dari tidur yang nyenyak," kata Sleep Charity.

Pisang adalah sumber magnesium dan potasium yang sangat baik yang membantu mengendurkan otot-otot yang tertekan dan menjadikannya camilan ideal sebelum tidur.

Pisang juga mengandung triptofan yang sangat penting untuk merangsang produksi hormon penenang otak utama itu. Anda bisa mengonsumsinya secara utuh atau diolah menjadi smoothie.