facebook

Venna Melinda Kerepotan soal Urusan Ranjang, Ini 5 Cara Nikmati Hubungan Seks di Masa Tua

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Venna Melinda Kerepotan soal Urusan Ranjang, Ini 5 Cara Nikmati Hubungan Seks di Masa Tua
Venna Melinda, Ferry Irawan dan Vania ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan pada Kamis (5/5/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]

Venna Melinda yang berusia hampir 50 tahun nyaris kerap merasa kerepotan mengikuti aktivitas ranjang Ferry Irawan.

Suara.com - Selama 4 bulan menikah, Venna Melinda mengaku takjub dengan stamina Ferry Irawan soal urusan ranjang. Sebab, Ferry Irawan mampu bertahan berhubungan seks selama 1 jam nonstop.

"Di perkawaninan aku yang pertama, let's say paling lama 15 menit gitu. Ini kayak 1 jam non stop, aku sampai 'wow'," kata Venna Melinda dikutip dari YouTube Orami Entertainment, Minggu (26/6/2022).

Sebelumnya, Venna Melinda yang akan memasuki usia 50 tahun ini tak mengira aktivitas seksualnya dengan Ferry Irawan akan sedemikian rupa. Bahkan, ia mengaku sering dibuat kerepotan dengan aktivitas ranjang Ferry yang tinggi.

"Hubungan suami-istri aku suka banget. Baru kali ini aku dapat partner 'give up dah boy'," pungkasnya.

Baca Juga: Kenali Gejala Awal Cacar Monyet dan Komplikasi Kesehatan yang Bisa Terjadi

Pada beberapa orang mungkin lebih sering menghadapi masalah hubungan seks ketika memasuki usia 50 tahun, terutama wanita. Hal karena itu tubuh telah mengalami banyak perubahan, mulai dari stamina hingga hormon seks.

Lansia berhubungan seks. (Elements Envanto)
Lansia berhubungan seks. (Elements Envanto)

Namun, hal ini tak perlu menjadi penghambat hubungan antara suami dan istri. Karena dilansir dari Alodokter, ada beberapa cara yang bisa membantu Anda menikmati hubungan seks di masa tua.

1. Terapkan pola hidup sehat

Kondisi kesehatan sangat mempengaruhi hubungan seks Anda dengan pasangan di usia yang sudah tak lagi muda. Karena itu, cobalah menjalani pola hidup sehat dengan olahraga dan hindari kebiasaan buruk yang memicu masalah sistem reproduksi.

2. Gunakan pelumas

Baca Juga: Cacar Monyet Bermutasi 12 Kali Lebih Cepat, Apa Dampaknya?

Seiring bertambahnya usia dan memasuki masa menopause, wanita rentan mengalami vagina kering. Karena itu, Anda mungkin membutuhkan pelumas untuk membuat hubungan seks lebih nyaman dan mengurangi rasa sakit.

3. Hindari stres

Stres bisa membuat hormon terganggu sehingga mengakibatkan gairah seksual menurun. Saat Anda stres, pembuluh darah arteri bisa menyempit sehingga membatasi aliran darah pada penis. Kondisi ini bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

4. Pakai bantalan

Anda juga bisa menggunakan bantalan sebagai penyangga ketika berhubungan seks, utamanya bila Anda menderita radang sendi atau sakit punggung.

5. Lakukan hal baru

Stamina orang yang sudah berumur dan masih muda biasanya berbeda. Maka, beberapa posisi seks mungkin akan terasa lebih sulit atau melelahkan.

Jadi, Anda dan pasangan bisa mencoba berbagai jenis posisi seks lain yang lebih mudah, nyaman, dan tak melelahkan.

Komentar