Lima Hal yang Bisa Dipelajari dari Kisah Cinta LDR

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Lima Hal yang Bisa Dipelajari dari Kisah Cinta LDR
Ilustrasi hubungan jarak jauh/LDR. [Shutterstock]

Hubungan jarak jauh mengajarkan Anda beberapa hal.

Suara.com - Cinta tidak mengenal batas. Saat kita jatuh cinta, jarak bukan menjadi masalah, justru membuat hubungan semakin kuat. Namun, hubungan jarak jauh menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan yang akan melanjutkan ke jenjang yang serius.

Kehidupan berumah tangga yang seharusnya dipikul bersama harus terpisahkan oleh jarak. Beruntung perkembangan teknologi membantu pasangan berkomunikasi secara virtual. Berikut lima nilai kehidupan yang bisa kita dapatkan dengan hubungan jarak jauh .

1. Mengajarkan hidup mandiri

Hubungan jarak jauh membuat kita menjadi lebih mandiri. Terkadang, sepasang kekasih saling bergantung untuk hal-hal yang kecil, namun mereka yang menjalani hubungan jarak jauh akan lebih mandiri dalam menghadapi situasi tertentu dalam hidupnya. Anda juga punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda minati.

2. Mengajarkan kesabaran

Sepasang kekasih pada umumnya memiliki banyak waktu untuk bertemu. Namun, seiring dengan intensitas bertemu yang tinggi, konflik dalam hubungan juga meningkat. Nah, hal ini tak akan Anda temukan dalam hubungan jarak jauh.

Anda akan melatih kesabaran dan mencoba memberi ruang bagi pasangan untuk berkembang dan mencapai mimpinya. Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh juga melatih kesabarannya untuk menunggu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan bertemu orang yang mereka cintai.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS