Komunitas Ini Bantu Rasakan Momen Kebahagiaan saat Persalinan

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Komunitas Ini Bantu Rasakan Momen Kebahagiaan saat Persalinan
Komunitas Gentle Birth Untuk Semua (GBUS). [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Proses persalinan gentle birth belakangan menjadi perhatian bagi banyak para ibu di Indonesia karena membawa momen membahagiaakan.

Suara.com - Proses persalinan gentle birth, yang merupakan suatu konsep persalinanalami dan memperhatikan semua aspek tubuh manusia secara lebih holistik, belakangan menjadi perhatian bagi banyak para ibu di Indonesia, karena membawa momen membahagiaakan.

Khususnya, setelah sejumlah selebriti tanah air memilih melakukan persalinan dengan cara ini, sebut saja Andien Aisyah. Pada 7 Januari 2017 lalu, Andien dan suami memutuskan untuk melahirkan anaknya, yang diberi nama Anaku Askara Biru, denganwater birth.

Sebanyak 15 galon air hangat disiapkan untuk mengisi sebuah kolam di rumahnya sendiri, yang ditemani oleh beberapa orang bidan. Tepat pada bukaan kedelapan, ia dan suami masuk bersama ke kolam tersebut.

Selama persalinan Andien terus bergerak dan mencari posisi ternyaman untuk membantu Kawa mencari jalan lahirnya sendiri, mulai dari setengah berjongkok, jongkok, duduk, menungging dan posisi lainnya.

Komunitas Gentle Birth Untuk Semua (GBUS).  [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Apa yang dilakukan Andien adalah sesuai dengan konsep gentle birth, yang percaya bahwa setiap manusia, memiliki insting tentang bagaimana proses melahirkan yang nyaman bagi tubuhnya sendiri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS