Udara di Dalam Mobil Bisa Jadi Sumber Polusi yang Berbahaya

Vania Rossa | Firsta Nodia
Udara di Dalam Mobil Bisa Jadi Sumber Polusi yang Berbahaya
Ilustrasi orang menyetir. (Shutterstock)

Polusi ternyata tidak hanya berasal dari udara di luar kendaraan.

Suara.com - Bukan hanya asap knalpot kendaraan, udara di dalam mobil pun bisa jadi sumber polusi yang berbahaya untuk kesehatan Anda, lho.

Data yang dikeluarkan Amway, perusahaan penjualan langsung yang menyediakan berbagai produk kecantikan, kesehatan, dan peralatan rumah tangga, mengungkapkan bahwa risiko pencemaran udara di dalam mobil 15 kali lipat lebih berbahaya daripada udara di luar mobil.

Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia, mengatakan pencemaran udara di dalam mobil bisa dipicu oleh kebiasaan makan dan minum saat berkendara, masuknya polutan dari udara luar, kebiasaan merokok, asap knalpot dari kendaraan lain, hingga kurangnya menjaga kebersihan mobil.

"Semua ini dapat memberikan dampak buruk terhadap kesehatan pernapasan dan penglihatan bagi pengemudi maupun penumpangnya," ujar Sthirabudhi dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Senin (5/3/2018).

Udara di dalam mobil bisa jadi sumber polusi. (suara.com/Firsta Putri Nodia)

Menjawab kebutuhan itu, Amway, kata dia, memperkenalkan Atmosphere Drive, sebuah alat penyaring udara dalam mobil yang dapat menjaga kesehatan Anda selama berkendara. Kontaminan dalam mobil yang mampu dilenyapkan Atmosphere Drive di antaranya asap rokok, sisa makanan, bakteri, virus, mikroorganisme, dan pollen yang timbul karena kondisi mobil yang jarang dibersihkan, interior, karpet, dan filter AC.

"Atmosphere Drive dapat menyaring polutan di dalam mobil hingga 99% hanya dalam waktu kurang dari lima menit," tambah dia.

Sthirabudhi menjelaskan, Atmosphere Drive menerapkan teknologi filtrasi yang memungkinkan konsumen menikmati udara bebas polutan, yang terhubung secara mudah dengan colokan pemantik rokok 12V di dalam mobil. Produk Amway terbaru ini, kata dia, telah memiliki sertifikat Allergy UK yang telah diakui 135 negara dan 100 perusahaan di dunia.

"Alat ini juga bisa menghilangkan gas sulfur dioksida (SO2) dan nitrogen dioksida (NO2) yang berasal dari pembakaran bahan bakar kendaraan dan menjadi penyebab keracunan dalam mobil pada beberapa kasus," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS