Inspirasi Busana Lebaran dari Ratu Rania

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Inspirasi Busana Lebaran dari Ratu Rania
Ratu Rania. (Instagram/@queenrania)

Gaya berpakaian Ratu Rania kerap jadi inspirasi mode bagi banyak perempuan.

Suara.com - Kecantikan Ratu Rania , istri dari raja Al Abdullah II dari Yordania, selalu menarik perhatian publik. Tak heran jika ibu negara satu ini sering disebut sebagai salah satu ikon kecantikan dunia. Gaya berpakaiannya pun sering jadi inspirasi mode bagi banyak perempuan, termasuk jelang Idul Fitri seperti sekarang ini.

Bagi Anda yang kagum pada sosok perempuan cantik dan modis ini, tak ada salahnya mencontek beberapa gaya berpakaian Ratu Rania yang memiliki empat orang anak ini.

1. Gaun kemeja
Ratu Rania. (Instagram/@queenrania)

Pada acara buka puasa beberapa waktu lalu, Ratu Rania terlihat mengenakan gaun kemeja bermotif kotak-kotak. Ini mungkin salah satu pakaian Ratu Rania yang tipikal. Tapi, pakaian ini memang bisa membuat siapapun terlihat anggun, karena potongannya yang tak lekang oleh zaman. Ditambah lagi, bagian hemline yang asimetris berkerut dengan ikat pinggang satin berwarna yang semakin mempercantik tampilannya.

2. Gaun hitam
Ratu Rania. (Instagram/@queenrania)

Dalam kunjungannya ke Ghor Fiefa di pantai selatan Laut Mati dengan Raja Abdullah II, Ratu Rania tampil chic dalam kaftan hitam berhiaskan bordir tangan dalam berbagai warna dari Kumbaz, sebuah rumah mode Yordania spesialisasi dalam gaun dan kaftan yang dibuat menggunakan teknik dan bahan desain tradisional. Tampilan seperti ini bisa Anda tiru jika berencana tampil anggun menggunakan pakaian bernuansa tradisional di Hari Raya Idul Fitri nanti.

3. Gaun sutra polkadot
Ratu Rania. (Instagram/@queenrania)

Berfoto dengan putri sulungnya, Putri Iman, sang ratu bersinar dalam gaun georgette sutra polkadot dari perancang Tory Burch. Dengan potongan leher yang tinggi, pinggang tertutup dan manset, gaun ini sukses membuat tampilan terlihat sangat feminin dan lebih dewasa.

4. Gaun button-down
Ratu Rania. (Instagram/@queenrania)

Bulan Mei lalu, Ratu Rania terlihat mengenakan gaun merah ceri dari label Palestina All Things Mochi. Gaun ini memiliki potongan button-down atau kancing tengah, saku besar di kanan dan kiri, lengan balon, dan dihiasi dengan ikat pinggang sulam. Busana ini dapat membuat si pemakainya terlihat lebih ekspresif, muda, dan ceria. Bisa jadi inspirasi busana untuk acara kumpul Lebaran bersama teman atau saudara sebaya.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS