4 Wisata Populer di Dunia Ini Diprediksi Bakal Hancur

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
4 Wisata Populer di Dunia Ini Diprediksi Bakal Hancur
Tembok Cina (shutterstock)

Peyebab hancurnya beberapa lokasi wisata bisa karena usia tua, perubahan cuaca, atau karena ulah manusia yang merusak alam.

Suara.com - Tak ada yang abadi di dunia ini, termasuk lokasi wisata. Beberapa lokasi wisata dunia yang menawarkan keindahan dan keajaiban menakjubkan diprediksi bakal hancur dan lenyap dari muka bumi.

Penyebab hancurnya beberapa lokasi wisata bisa karena usia tua, perubahan cuaca, atau karena ulah manusia yang merusak alam. Merangkum dari Escapehere, inilah beberapa lokasi wisata yang diprediksi bakal musnah.

4. Piramida dan Spinx

Sphinx [Shutterstock]
Sphinx [Shutterstock]

Piramida dan Sphinx merupakan bangunan paling ikonik di Mesir, selain itu juga menyimpan cerita sejarah. Dari bangunannya terlihat Piramida sangat kokoh dan tahan ribuan tahun. Tetapi, meski sudah berusia 2000 tahun, bangunan ini diperkirakan bakal musnah dan tak bisa menjadi objek wisata yang menarik lagi karena di kawasan itu terjadi erosi yang mengakibatkan bangunan ini runtuh karena pondasinya mulai lapuk.

3. Tembok Besar, Tiongkok

Tembok Besar Cina [Shutterstock]
Tembok Besar Cina [Shutterstock]

Kelihatannya, Tembok Besar di Tiongkok ini sangat kuat. Tetapi apa yang tidak mungkin di dunia ini. Tembok besar Cina dibuat oleh tangan manusia, jadi mungkin saja bisa hancur. Sebab, area pertanian di kawasan tembok ini semakin hari kian meluas, itu artinya pondasi kemungkinan bisa roboh dalam 20 tahun ke depan dan yang tersisa dari tembok hanyalah puing-puing sisa bangunan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS