5 Tempat Wisata Kuliner Lokal Murah di Depok

Fabiola Febrinastri
5 Tempat Wisata Kuliner Lokal Murah di Depok
Ilustrasi menu lokal. (sumber: foody.id)

Menu lokal masih juara.

Suara.com - Depok memiliki banyak warung dan restoran yang menjadi rekomendasi tempat wisata di Depok bagi penggemar wisata kuliner. Walau banyak yang mengadopsi konsep luar negeri seperti Jepang atau Korea, menu lokal masih menjadi juara. Jika Anda penggemar menu lokal, ada banyak tenpat makan yang kisaran harganya cukup terjangkau, sehingga cocok disertakan dalam rencana perjalanan.

Rekomendasi Kedai Menu Lokal di Depok
Berikut beberapa kedai atau restoran yang harus Anda coba jika mampir ke Depok:

1. Es Pocong
Es Pocong adalah kedai di Jalan Margonda Raya yang menyajikan berbagai kreasi jajanan dan makanan. Namanya berasal dari desain kedai yang bertema horor. Di dalamnya terdapat berbagai replika topeng dan boneka dari film-film horor Indonesia maupun Barat.

Sajian utama kedai ini adalah “es pocong”, yaitu paduan bubur sumsum, kue mochi, es soda gembira, pisang, dan sirup. Hidangan lainnya juga diberi nama-nama unik seperti pastel jin, lontong setan, mi lampir, dan nasi uduk tuyul.

2. Soto Bu Tjondro
Soto Bu Tjondro adalah salah satu kedai soto terpopuler di Depok, serta sudah memiliki beberapa cabang. Kedai utamanya berlokasi di Jalan Siliwangi I, Pancoran Mas, dan merupakan tujuan makan populer di kalangan keluarga karena memiliki halaman serta tempat bermain anak.

Menu populernya adalah soto ayam dengan kuah kekuningan serta potongan kentang goreng, bihun, dan kol. Ada juga menu-menu seperti gudeg, nasi rames, dan ayam bakar. Es lidah buaya merupakan minuman andalan yang menyegarkan di kedai ini.

3. Gubuk Mang Engking
Gubuk Mang Engking adalah restoran hidangan laut bernuansa Sunda yang berlokasi di dalam kampus UI. Bertempat di Jalan Danau Salam, Mang Engking menyajikan hidangan seperti gurami bakar, cumi goreng tepung, kepiting saus Padang, udang goreng tepung, dan bandeng bakar madu.

Harga makanan di tempat ini cukup standar untuk ukuran restoran hidangan laut, tapi desain restorannya cukup unik karena memiliki saung-saung terbuka yang dibangun di atas kolam. Restoran ini juga dikelilingi pepohonan sehingga asri.

4. Bakso Pak Bewok
Berlokasi di persimpangan Jalan Walet, Jalan Lengkeng, dan Jalan Ridwan Rais, warung bakso Pak Bewok sekilas sangat sederhana, tanpa papan nama. Walau demikian, warung ini terkenal karena menu uniknya, yaitu “bakso comberan”. Bakso tersebut memiliki kuah hitam mirip rawon, dan disajikan bersama tulang ayam.

5. Warung Nasi Timbel Si Teteh
Depok punya banyak kedai nasi timbel (nasi khas Sunda yang dikukus di dalam daun pisang), tetapi Warung Nasi Timbel Si Teteh adalah yang paling terkenal. Ciri khasnya adalah penggunaan ayam kampung sebagai lauk, sambal terasi yang tidak terlalu menyengat, serta harga yang murah. Warung ini berlokasi di Jalan Tole Iskandar 48, Sukmajaya.

Kelima tempat makan ini bukan satu-satunya yang direkomendasikan di Depok, tetapi bisa menjadi panduan awal Anda untuk menikmati kekayaan kuliner lokal.

Penginapan Murah untuk Wisata Kuliner di Depok
Ingin makan sepuasnya walau anggaran wisata terbatas? Temukan hotel murah di Depok dengan aplikasi Airy Rooms. Anda tidak akan kecewa dengan jaminan fasilitas standar di setiap kamar, seperti AC, TV layar datar, pancuran air panas, Wi-Fi, air mineral gratis, perlengkapan mandi, dan tempat tidur bersih. Transaksi bisa dilakukan dengan kartu kredit atau transfer bank, dan aplikasinya tersedia untuk Android maupun iPhone.

Nikmati wisata kuliner Anda di Depok tanpa rasa khawatir soal anggaran. Airy adalah solusi penginapan murah, berkualitas, sekaligus nyaman.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS