Gebrakan Baru, Michael Kors Rilis Produk Hijab

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Gebrakan Baru, Michael Kors Rilis Produk Hijab
Pertama kalinya Michael Kors rilis produk hijab. (Michael Kors)

Desain koleksi hijab Michael Kors ini cukup simpel dan kasual.

Suara.com - Zaman sekarang, industri mode hijab semakin berkembang. Beberapa lini fesyen populer dunia mulai terjun di industri fashion hijab. Salah satunya yang baru saja membuat gebrakan baru adalah Michael Kors. Pertama kalinya, mereka rilis produk hijab.

Dilansir dari Emirates Woman, beberapa brand fashion populer yang sudah lebih dulu mengeluarkan koleksi fesyen hijab ada Dolce Gabbana pada tahun 2016 dan Nike yang meluncurkan Nike Hijab Pro di tahun 2017.

Tak mau ketinggalan, Michael Kors menampilkan model memakai hijab untuk pertama kalinya. Koleksi Spring Summer 2019 itu khusus dibuat untuk pasar Timur Tengah.

Michael Kors membuat koleksi yang tertutup sehingga bisa dipakai oleh wanita yang mengenakan hijab. Potongan scraf dan dress berbentuk kaftan yang didesain sangat mendefinisikan gaya hijab di Timur Tengah.

Lini fesyen yang berdiri sejak 1981 tersebut memberikan kesan musim panas pada koleksi terbarunya. Motif bunga carnation, paduan warna olive dan hitam membuat kesuluruhan tampilan terlihat segar.

Pertama kalinya Michael Kors rilis produk hijab. (Michael Kors)
Pertama kalinya Michael Kors rilis produk hijab. (Michael Kors)

Tak semua lini fesyen populer selalu sukses dengan merilis koleksi hijab. Rupanya ada brand besar yang justru terkena masalah karena merilis produk hijab.

Salah satu brand besar itu adalah Mark & Spencer yang menerima banyak kritikan karena merilis produk hijab untuk seragam sekolah. Mark & Spencer merilis koleksi itu berdasarkan permintaan berbagai sekolah di beberapa negara.

Banyak orang yang mengkritik Mark & Spencer terlalu berlebihan karena mengajarkan anak-anak memakai hijab. Meskipun menerima banyak kritikan, produk tersebut tidak ditarik dari pasaran.

Michael Kors tampaknya tidak menerima banyak kritik dengan membuat Timur Tengah sebagai pasar barunya dan merilis produk hijab untuk dewasa saja. Koleksi Michael Kors Spring Summer 2019 ini telah siap dibeli mulai Maret 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS