Arkadia Digital Media Helat Acara Situ Gunung Trail Run For Nation

Silfa Humairah Utami | Yosea Arga Pramudita
Arkadia Digital Media Helat Acara Situ Gunung Trail Run For Nation
Kepala Bidang Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupeten Sukabumi, Agus Sopyan memberikan sambutan pada acara Situ Gunung Trail Run For Nation di tempat wisata Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019). (Suara.com/Yosea Arga)

Ini kemeriahan pembukaan Situ Gunung Trail Run For Nation yang digelar Arkadia Digital Media.

Suara.com - Arkadia Digital Media Helat Acara Situ Gunung Trail Run For Nation.

Arkadia Digital Media menghelat acara bertajuk "Situ Gunung Trail Run For Nation" di tempat wisata Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019).

Ratusan peserta dari berbagai kalangan telah hadir di lokasi sejak siang tadi. Acara dimulai dengan kegiatan Gala Dinner di Situ Gunung Teater.

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Arkadia Digital Media, Suwarjono berharap agar acara ini mampu mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Sebab, "Situ Gunung Trail Run For Nation" menawarkan lomba dengan hal berbeda.

Diketahui, ada tiga kategori dalam perlombaan ini. Mulai dari kategori keluarga 5 K, 10 K, dan 21 K. Semua rute perlombaan akan dikawinkan dengan pemandangan seperti danau, hutan, dan kawasan perkemahan.

"Selain itu acara ini diharapkan mampu mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi," ungkap Suwarjono di lokasi, Sabtu (24/8/2019) malam.

Untuk itu, ia berharap agar semua peserta lomba menjadi pemenang. Sebab, pemandangan di lokasi perlombaan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta lomba.

"Mudah-mudahan acara berjalan lancar. Kami berharap semua menjadi pemenang. Rutenya sangat luar biasa. Semoga Bapak dan Ibu bisa menikmati acara ini. Atas dukungan, semua dapat berjalan dengan baik," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupeten Sukabumi, Agus Sopyan menyambut baik acara ini. Ia berharap agar acara ini menjadi agenda tahunan di kawasan pariwisata Situ Gunung.

"Mudah-mudahan dengan adanya even Situ Gunung Trail Run ini juga akan memberi dampak yang sangat besar terhadap antusias masyarakat di Jawa Barat khususnya di Sukabumi," papar Agus.

Agus mengatakan, kedepan akan ada destinasi baru di Kabupaten Sukabumi untuk menghelat agenda serupa. Dirinya mengimbau para peserta agar menikmati rekreasi sembari berolahraga.

"Semoga ada destinasi baru sebagai ajang berekreasi sekaligus berolahraga dengan spot yang indah akan memberikan antusias yang lebih besar untuk Kabupaten Sukabumi, sehingga pariwisata di Sukabumi semakin meningkat," jelasnya.

"Ini menjadi momentum yang baik sekali. Saya berharap pimpian kami memberikan support untuk menjadi agenda tahunan. Kita akan diskusikan. Saya harap kalau jadi agenda tahunan ke depan acaranya lebih baik dan besar," tutupnya.

Arkadia Digital Media helat acara Situ Gunung Trail Run For Nation, semoga jadi agenda tahunan dan angkat wisata Situ Gunung. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS