Charity ala Desainer Tas Kulit Lulusan Paris

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Charity ala Desainer Tas Kulit Lulusan Paris
Evelyn Angelia, desainer tas kulit kualitas ekspor dengan label, E.Angelia. (Suara.com/Angga)

Adalah Evelyn Angelia, sang desainer tas kulit lulusan Paris yang memiliki misi mulia ini.

Suara.com - Ketertarikannya pada wirausaha sosial, membuat desainer tas Evelyn Angelia mendirikan sebuah brand tas lokal berkualitas ekspor bernama, E.Angelia (Instagram: @eangelia.official), pada 2015 silam, dimana setiap penjualan 1 produk akan menyumbang 1 kotak makanan ke baksos EA.Charity (Instagram:@ea.charity).

Cita-cita mulianya ini diwujudkan setelah perempuan lulusan Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture Parisienne, Paris, Perancis ini menyelesaikan pendidikannya.

Setelah memiliki bekal ilmu yang cukup, Evelyn pun pulang ke Indonesia untuk mewujudkan mimpinya.

"Awalnya banyak yang tanya tas yang saya pakai beli dimana? Saya bilang ini produksi sendiri. Terus mulai banyak yang pesan," jelasnya saat menyambangi kantor Suara.com pada Jumat (18/10/2019).

Semua kegiatan bakti sosial yang dilakukan brand ini, kata Evelyn, lantas dimasukkannya ke media sosial Instagram @ea.charity. Sampai akhirnya, kegiatan bakti sosial tersebut menjadi sebuah komunitas tersendiri.

Tak hanya mereka yang ingin membeli tas-tas dari E.Angelia, banyak juga yang ingin menyumbang secara cuma-cuma.

Biasanya EA.Charity mengunjungi berbagai panti asuhan anak-anak disabilitas atau anak-anak 'luar biasa'.

Salah satu tas merek E. Angelia, rancangan desainer tas kulit, Evelyn Angelia. (Suara.com/Angga)
Salah satu tas merek E. Angelia, rancangan desainer tas kulit, Evelyn Angelia. (Suara.com/Angga)

Evelyn juga terjun mengajar anak-anak disabilitas untuk memproduksi tas katun sehinga meningkatkan kemampuan anak-anak tersebut.

Produk tas dari anak-anak luar biasa dibeli oleh E.Angelia dan dijadikan suvenir untuk para tamu yang mengunjungi butik E.Angelia.

Selain makanan dan minuman, sambung dia, bakti sosial yang dilakukannya juga memberikan berbagai hadiah dan hiburan agar mereka yang dikunjungi bisa bersenang-senang.

Untuk semakin mengajak lebih banyak lagi orang berbuat baik dan peduli terhadap sesama, Evelyn pun berencana untuk meluncurkan koleksi terbaru 'E-Tote Bag' yang bermisi sosial.

"Sekarang saya perhatikan masyarakat mulai tertarik sama hal-hal yang berbau go green. Kita mau mengurangi plastik yang berlebihan. Jadi saya ciptakan tas ini. Tas dari kulit vegan yang ramah terhadap lingkungan, ringan dan praktis, muatnya banyak, bisa buat apapun dengan harga yang terjangkau hanya Rp 350.000," urainya merinci.

Di setiap penjualan E-Tote bag ini, kata Evelyn, pembeli berati menyumbang satu kaos yang akan diberikan kepada orang yang membutuhkan saat bakti sosial selanjutnya di gelar.

E-invitation

Nantinya, lanjut dia, di label kaos tersebut, masing-masing nama pembeli akan ditulis dan akan di undang langsung ke bakti sosial yang diselenggarakan EA.Charity.

Di program ini, Evelyn berharap, pembeli tidak sekadar membeli dan menyumbang, tetapi juga ikut terlibat di dalamnya.

Hal spesial lainnya dari tas ini, merek tas E.Angelia juga membina salah satu anak dari Tuna Grahita Belaian Kasih, yang bernama Badul.

Remaja berusia 16 tahun ini hanya memiliki 3 jari di tangan kanan dan kirinya, tetapi dia mampu menglukis di tas kulit 'E-tote'.

Dalam acara peluncuran E-Tote Bag yang akan diselenggarakan di salah satu rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2020, Sabtu, 26 Oktober 2019, Badul akan datang seharian dan melukis di tas-tas tersebut dengan berbagai huruf sesuai keinginan pembeli, sehingga tas ini terlihat lebih cantik.

"E-Tote Bag diciptakan supaya orang-orang bisa melihat kesempatan atau peluang mengikuti bakti sosial dan juga bisa menunjukkan kalau disabilitas itu juga mampu," jelasnya bersemangat.

Jadi, kalau Anda mau ikutan berbuat baik, yuk ikut membeli tas cantik ini di instagram: @eangelia.official atau kunjungi bazaar Fashion Link Market pada pekan Jakarta Fashion Week: 22-26 Oktober 2019, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB di The Hall lantai 8, Senayan City. Sampai jumpa di sana!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS