Unik dan Gemas, Ini Jadinya Ketika Lebah Jadi Influencer Traveling

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Unik dan Gemas, Ini Jadinya Ketika Lebah Jadi Influencer Traveling
Ilustrasi lebah. [Shutterstock]

Influencer lebah tersebut diketahui berasal dari Perancis.

Suara.com - Di zaman sekarang, keberadaan influencer tak lagi menjadi hal yang asing di media sosial. Meski begitu, baru-baru ini jagat maya dikejutkan sosok influencer yang tak biasa.

Influencer asal Prancis itu bernama B. Berbeda dari influencer lainnya, B adalah seekor lebah yang menjadi influencer.

Lewat akun Instagram @bee_nfluencer, lebah yang satu ini terlihat berpose di sekitar Paris. Gayanya pun tak kalah dengan influencer lainnya.

Contohnya saja, B pernah berpose di depan Menara Eiffel, Museum Louvre, hingga berjemur di pantai dan naik kapal di danau.

Melansir dari CNN, lebah imut ini ternyata merupakan hasil karya organisasi filantropi Prancis bernama Foundation de France. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahwa populasi lebah kini makin terancam.

Influencer Lebah (instagram.com/bee_nfluencer)
Influencer Lebah (instagram.com/bee_nfluencer)

Untuk mengampanyekan pentingnya lebah dalam rantai makanan, organisasi ini pun menciptakan B sang influencer. Selain berbagi foto liburan, B juga bertugas memberikan edukasi soal lebah.

Layaknya influencer lain, B juga bekerja sama dengan sponsor dan mendapat bayaran. Uang ini lantas didonasikan untuk konservasi lebah.

Menurut Foundation de France, koloni lebah di negara mereka punah paling tidak 30% setiap tahunnya. Prancis juga tidak menjadi satu-satunya negara yang populasi lebahnya terancam.

Untunglah, kehadiran B sebagai influencer traveling dan lingkungan menarik banyak perhatian.

Sejak akunnya dirilis pada April silam, akun @bee_nfluencer dikabarkan sudah memiliki 196.000 pengikut dengan 65 unggahan foto-foto B saat menjalani aktivitasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS