Jangan Malu Pedikur! Ini 4 Manfaat Perawatan Kaki untuk Pria

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jangan Malu Pedikur! Ini 4 Manfaat Perawatan Kaki untuk Pria
perawatan kaki. (Shutterstock)

Kata siapa pedikur hanya untuk perempuan?

Suara.com - Perawatan kaki seperti pedikur cukup disenangi karena bisa memberikan efek rileks. Namun, para pria mungkin masih ragu untuk melakukannya di rumah selama masa karantina ini.

Melansir Boldsky, ada beberapa alasan yang menjelaskan mengapa pedikur juga penting bagi pria. Apa saja?

Menghilangkan sel kulit mati yang mengeras di kaki

Perempuan sering melakukan pedikur untuk mendapatkan kaki yang lembut dan indah. Hal serupa sebenarnya juga dibutuhkan pria. Merendam kaki dalam air hangat dan menggosoknya selama pedikur akan membantu kulit yang mengeras di kaki sehingga kulit menjadi lebih halus.

Ilustrasi perawatan kaki. (Shutterstock)

Menghilangkan bau kaki

Bau kaki yang tak sedap tentu sangat mengganggu. Bahkan, baunya kadang sangat sulit hilang meski sudah mencuci kaki berkali-kali dengan sabun. Nah, pedikur tidak cuma membuat kakimu lembut tapi juga bisa menghilangkan bau tak sedap itu.

Relaksasi pikiran

Pedikur tidak hanya menyegarkan kaki, tetapi juga pikiran. Prosesnya yang santai membantumu menenangkan pikiran. Walaupun hanya beberapa menit, jangan remehkan manfaat relaksasi pikiran.

Menjaga kaki tetap sehat dan indah

Saat pedikur, beberapa prosesnya meliputi merendam kaki, menggosok, memotong kuku, dan melembapkannya. Itu semua akan menghilangkan kulit mati dan kotoran yang menumpuk di dekat kuku. Hasilnya, kaki menjadi lebih bersih, sehat, dan indah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS