alexametrics

6 Kisah Belanja Online Ternyesek 2020, Ada yang Kena Blacklist 980 Tahun!

Rima Sekarani Imamun Nissa
6 Kisah Belanja Online Ternyesek 2020, Ada yang Kena Blacklist 980 Tahun!
Ilustrasi belanja online (shutterstock)

Ada juga curhatan seorang artis Korea yang mengalami sial saat belanja online.

Suara.com - Belanja online menjadi kegiatan yang semakin digemari masyarakat pada tahun 2020 ini, terlebih di tengah pandemi. Sayangnya, ada saja insiden buruk yang bisa terjadi dan kerap bikin geleng-geleng kepala.

Tak selamanya sesuai harapan, banyak juga orang yang mengalami kesialan gara-gara belanja online. Dirangkum dalam kaleidoskop 2020, berikut kisah belanja online yang bikin nyesek sepanjang tahun ini:

Akun pembeli diblokir hingga 980 tahun

Melansir World of Buzz, pria asal China bermarga Zhu mulanya membeli arloji senilai Rp65 juta. Namun tak sampai semenit kemudian, dia merasa sudah terlalu gegabah sehingga menggunakan fitur refund.

Baca Juga: Dicurigai Selingkuh Akibat Aplikasi Olshop, Curhatan Ini Bikin Ikut Galau

Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)
Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)

Namun, aksi itu ternyata dianggap sebagai penyalahgunaan fasilitas keanggotaan. Pihak e-commerce menyayangkan sikap Zhu yang dinilai menimbulkan kerugian nonmateri seperti mengganggu kepentingan orang lain dan menghambat operasional mereka.

Alhasil, akun milik Zhu diblokir selama 980 tahun dan baru bisa digunakan lagi pada tahun 2999. Duh!

Viral serum dijual kiloan

Juni 2020, publik dibikin geger setelah melihat serum yang dijual dalam takaran kilogram. Harganya pun terbilang sangat murah. "Serumnya kiloan dong, kayak minyak goreng," ungkap seorang warganet via akun Twitter @ohmybeautybank.

Pada foto yang disertakan, tampak dua jeriken berisi cairan berwana putih gading yang bertuliskan "Serum 5 Kg." Dijual via e-commerce, harga produk yang dinamai "Serum Gold Kiloan Super Bagus" itu cuma Rp300 ribu. Murah banget, kan? Hal itu langsung membuat banyak orang terheran-heran.

Baca Juga: Paketnya Sering Diambil Maling, Perempuan Ini Buat Pembalasan Cerdik

"Udah kayak endapan lemak aja," komentar seorang warganet.

Komentar