alexametrics

Bak Negeri Dongeng, Air Terjun di Turki Indah Berselimut Salju

M. Reza Sulaiman
Bak Negeri Dongeng, Air Terjun di Turki Indah Berselimut Salju
Pemandangan Air terjun Erfelek Tatlica di Turki saat musim panas. (Dok. GoTurkeyTourism)

Wisata musim dingin merupakan sektor pariwasata yang tengah dikembangkan Turki.

Suara.com - Wisata musim dingin merupakan sektor pariwasata yang tengah dikembangkan Turki. Jika sebelumnya danau beku ramai dikunjungi, sekarang ada air terjun yang dipenuhi salju.

Dilansir Anadolu AGency, Air Terjun Erfelek Tatlica di wilayah Laut Hitam Turki menarik banyak pengunjung karena menawarkan pemandangan yang indah dan menyejukkan di tengah musim dingin yang penuh dengan hujan salju.

Air Terjun Erfelek Tatlica, yang dimasukkan sebagai cagar alam pada tahun 2011 oleh Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki, terdiri dari 28 air terjun dengan berbagai ukuran yang mengalir melalui lembah dalam dua hutan yang bertemu di distrik Erfelek di provinsi Sinop.

Cagar alam ini memiliki dua jalur pejalan kaki berbeda yang masing-masing berjarak satu kilometer, dan juga menampung berbagai burung dan hewan liar, seperti trout, Eurasia jay, burung hantu, spesies bebek, tupai, marten, musang, kelinci, dan rusa roe.

Baca Juga: Lahar Dingin Semeru Menerjang Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Orang-orang yang mengunjungi air terjun ini dapat memberi makan bebek di wilayah itu dan berfoto di lembah yang tertutup salju.

Mehmet Uzun, bupati distrik Erfelek, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa air terjun ini adalah salah satu tempat paling istimewa di Turki, yang menarik pengunjung sepanjang tahun.

mengungkapkan kesulitan untuk mencapai air terjun itu selama musim dingin karena masalah transportasi di masa lalu, Uzun mengatakan kini tak ada masalah seperti itu karena jalan yang dibuat oleh pemerintah terbuka bagi warga untuk menikmati pemandangan yang indah itu.

Hujan salju di sekitar air terjun menawarkan pemandangan langka bagi para wisatawan di musim dingin, tukas dia.

Baca Juga: Intip Pesona Asri Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

Komentar