alexametrics

6 Tips Move On dari Pasangan Selingkuh, Korban Selingkuh Wajib Tahu

Rifan Aditya
6 Tips Move On dari Pasangan Selingkuh, Korban Selingkuh Wajib Tahu
Ilustrasi pasangan selingkuh, Tips Move On dari Pasangan Selingkuh [Shutterstock]

Berikut ada beberapa tips move on dari pasangan selingkuh yang bisa kamu lakukan.

Suara.com - Selingkuh dan diselingkuhi adalah dua hal yang sangat dihindari dalam sebuah hubungan, karena keduanya sama-sama diidentikkan dengan hal negatif. Jika kamu adalah korban selingkuh, apakah sudah tahu tips move on dari pasangan selingkuh?

Ketika kita menjumpai ada cerita dari salah satu teman kita yang melakukan praktik selingkuh, maka kita akan merespon dengan menyalahkan keadaan tersebut. Begitupun sebaliknya ketika ada teman kita yang bercerita bahwa dia menjadi korban perselingkuhan maka kita akan sebisa mungkin memberikan saran untuk segera meninggalkan pasanganya atau hanya berusaha menghiburnya ketika sedang terpuruk.

Dari dua contoh di atas kita bisa simpulkan bahwa dua hal tersebut adalah bentuk dari hubungan yang tidak sehat. Karena baik dari pelaku atau korban akan sama-sama mengalami keadaan yang tidak ideal dalam sebuah hubungan.

Berikut ada beberapa tips move on dari pasangan selingkuh yang bisa kamu lakukan:

Baca Juga: 6 Pemicu Selingkuh dan Tips Menghindarinya

1.       Berhenti Menyalahkan Dirimu Maupun Keadaan

Dalam keadaan ini kamu pasti akan merasa bahwa masalah yang kamu hadapi adalah masalah paling berat, ketika kamu mempercayakan dan menggantungkan sebagian besar hidupmu kepada seseorang, dan seseorang itu juga ternyata menghancurkan semuanya.

Pada saat ini pula semua perasaan bersalah akan muncul dari dalam dirimu, mulai dari menyalahkan dirimu sendiri sampai menyalahkan keadaan. Jadi untuk kamu yang sedang mengalami fase ini mulai sekarang berhentilah untuk menyalahkan itu semua, ubah pola pikirmu menjadi bahwa semua ini bukan salahmu dan menyalahkan keadaan hanya akan memperkeruh semuanya.

2.       Lakukan Hal yang Membuatmu Lupa

Pada poin ini kamu perlu mencari sesuatu yang membuatmu bangkit dari ketepurukanmu, sedih itu adalah hal yang wajar namun sedih yang berlebihan akan berdampak buruk bagi dirimu maupun kesehatanmu. Ketika kamu bersedih kamu akan kehilangan gairah hidup, itu normal. Tetapi mau sampai kapan kamu ingin tenggelam dalam kesedihanmu?

Baca Juga: Doa Agar Suami Tidak Selingkuh

Yuk mulai cari sesuatu yang bisa membuatmu lupa dan mengembalikan semangat hidupmu

Komentar