alexametrics

Malah Enggak Mempan, Begini Kesalahan Pakai Deodoran yang Sering Terjadi

Bimo Aria Fundrika
Malah Enggak Mempan, Begini Kesalahan Pakai Deodoran yang Sering Terjadi
Ilustrasi lelaki menggunakan deodoran. (Shutterstock)

Bau badan kerap dialami oleh sejumlah orang. Bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari makanan atau juga hormon

Suara.com - Bau badan kerap dialami oleh sejumlah orang. Bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari makanan atau juga hormon.

Untuk mengatasinya, banyak orang menggunakan deodoran untuk mengurangi bau badan. Tapi, ternyata banyak orang keliru dalam menggunakannya.

Tahukah Anda bahwa waktu terbaik mengaplikasikan deodoran agar efektif adalah pada malam hari? Nah, berikut ini kesalahan pakai deodoran yang harus dihindari agar berfunsi secara efektif.

Terapkan dengan murah hati

Baca Juga: Deodoran Prilly Latuconsina Terungkap, Harganya Bikin Warganet Heboh

Ilustrasi deodoran. 

Terkadang hanya satu lapis deodoran atau antiperspiran yang tidak membantu. Anda perlu menutupi saluran keringat Anda dengan benar. Oleh karena itu Anda perlu menggunakannya ini dengan murah hati di sekitar ketiak sebelum Anda keluar untuk rapat atau berkencan.

Anda hanya menggunakan di bawah ketiak Anda

Tahukah Anda bahwa Anda juga bisa mengoleskan deodoran di belakang lutut atau bagian dalam tubuh Anda untuk mencegah pengelupasan.

Memakai deodoran segera setelah bercukur

Banyak dari kita memiliki kebiasaan menggunakan deodoran segera setelah kita memotong atau mencukur bulu ketiak kita. Ini menyebabkan iritasi dan gatal-gatal dan dalam kasus yang lebih buruk bahkan infeksi kulit. Oleh karena itu, sebaiknya tunggu beberapa saat setelah Anda bercukur, lalu gunakan antiperspiran atau deodoran jenis apa pun.

Baca Juga: Gunakan Deodoran dan Bra Kawat Sebabkan Kanker Payudara? Ini Faktanya

Gantilah deodoran Anda secara teratur

Komentar