alexametrics

Ini 4 Aspek Penting Agar Bisnis Rumahan Makin Cuan

Vania Rossa
Ini 4 Aspek Penting Agar Bisnis Rumahan Makin Cuan
Ilustrasi bisnis rumahan. (Elements Envato)

Walau bisnis dalam skala kecil, bisnis rumahan harus dijalankan dengan strategi yang matang.

Suara.com - Perkembangan teknologi membuka peluang luas bagi siapapun untuk memulai usahanya sendiri. Apalagi, di tengah situasi pandemi saat ini masyarakat terdorong untuk lebih produktif berkarya dan memaksimalkan kesempatan yang ada untuk memulai rencana bisnisnya. Walau bisnis dalam skala kecil, bukan berarti bisa dijalankan tanpa strategi yang matang. Tentu harus tetap memperhatikan berbagai aspek penting agar bisa mencapai tujuan omzet yang diinginkan.

Mengutip siarana pers dari Paxel yang diterima Suara.com, berikut adalah beberapa hal penting yang bisa menambah keuntungan bisnis rumahan.

1. Packaging yang aman dan menarik
Dalam dunia bisnis online, kemasan produk atau packaging merupakan salah satu aspek penting. Tidak hanya untuk mempertahankan kualitas barang, namun packaging yang unik juga bisa menjadi alat promosi gratis.

Kebanyakan konsumen tidak segan untuk mengunggah produk dengan packaging yang unik ke media sosial mereka. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kegiatan unboxing ini kan?

Baca Juga: Jangan Salah Pilih Broker Forex sebagai Mitra Bisnis

Tidak hanya itu saja, packaging yang aman dan rapi juga akan membuat pembeli merasa bangga dan dihargai. Hal ini dapat mendorong mereka untuk terus berbelanja di tokomu.

2. Memaksimalkan media sosial
Media sosial tumbuh sebagai platform dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Itu sebabnya, penerapan digital marketing secara tepat perlu dilakukan agar bisnismu bisa tumbuh dengan efisien. Salah satu strategi yang saat ini dipercaya bisa memaksimalkan jangkauan pemasaran online adalah menggunakan social media optimization (SMO).

Bahkan, jika dilakukan dengan benar dan tepat, kamu tidak perlu mengeluarkan kocek untuk promosi di media sosial, karena kebanyakan media sosial bisa kamu gunakan secara gratis. Jika memiliki budget lebih, kamu bisa juga memanfaatkan fitur ads untuk lebih memperluas jangkauan bisnismu.

3. Cek apa yang sedang tren di media sosial
Pencarian tren di media sosial tidak kalah penting karena bisa menjadi salah satu teknik pemasaran yang minim modal. Dengan mengikuti tren yang ada, kamu bisa menarik perhatian lebih banyak orang secara online. Tapi tentunya jangan terbawa tren negatif ya, tetaplah jaga nama baik bisnis kamu agar bisa terus berkembang dan makin cuan.

4. Pilih layanan kurir yang lengkap dan menguntungkan
Bisnis online dan jasa kurir merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, memilih mitra kurir yang tepat juga menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat menjalankan bisnis.

Baca Juga: 5 Universitas Terbaik untuk Kuliah Pariwisata di Bali

Elvin Saputra, Head of Brand & Marketing Paxel, mengatakan, “Sebagai perusahaan pengiriman berbasis teknologi yang berkomitmen untuk menyelesaikan tantangan jarak jauh di Indonesia, Paxel juga selalu menghadirkan beragam keuntungan, salah satunya adalah kampanye Juni Hoki. Pelanggan bisa mendapatkan reward Paxel Credit setiap melakukan pengiriman barang melalui Paxel. Ditambah lagi, kamu bisa makin cuan dengan cashback hingga 100% jika melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay selama periode kampanye Super Online Deals dari tanggal 15-21 Juni 2021 ini.”

Komentar