alexametrics

Bermanfaat untuk Kesehatan, Begini Cara Memilih Susu Almond yang Tepat

Fabiola Febrinastri
Bermanfaat untuk Kesehatan, Begini Cara Memilih Susu Almond yang Tepat
Ilustrasi susu almond atau susu alternatif. (Shutterstock)

Susu almond juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Suara.com - Susu merupakan minuman yang memiliki sumber gizi utama, terutama untuk bayi sebelum mereka bisa mencerna makanan padat. Zat-zat gizi yang terkandung pada susu antara lain protein, lemak, laktosa, vitamin, dan mineral. Tak hanya bayi, kandungan gizi tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan gizi pada semua orang.

Saat ini, susu juga dapat diolah menjadi produk yang bisa dipilih, seperti susu kental manis, susu bubuk, dan susu almond. Tentunya produk-produk itu aman dan dapat dikonsumsi oleh manusia.

Nah, bicara mengenai susu almond, susu yang biasa dikenal dengan almond milk ini adalah minuman yang mengandung rendah kalori dan kaya akan manfaat bagi tubuh.

Manfaat Susu Almond
Layaknya susu pada umumnya, susu almond juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini penting juga untuk diketahui buat kamu yang ingin beralih atau mencoba dari susu biasa ke susu almond. Berikut manfaat susu almond;
Menyehatkan jantung
  Membantu menurunkan berat badan
  Mengurangi risiko diabetes
  Membuat tulang menjadi lebih kuat
  Meningkatkan produksi ASI
  Menjaga kesehatan kulit dan rambut
  Menjaga kesehatan pencernaan

Baca Juga: Bagi Orang Pradiabetes, Almond Bisa Jadi Camilan Pengontrol Glukosa

Berapa Kali Sehari Konsumsi Susu Almond?
Tak bisa dipungkiri kini susu almond mulai banyak digemari oleh masyarakat karena kaya akan manfaat untuk tubuh. Susu almond juga dipercaya dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal. Selain kaya akan manfaat, susu almond juga memiliki rasa yang lezat dan nikmat.

Meski rasanya yang enak dan lezat, para ahli menganjurkan untuk mengonsumsi susu almond hanya sekitar 1 sampai 2 gelas sehari. Sedangkan, untuk kapan waktunya bisa bebas saja seperti mengonsumsi susu sapi biasanya. Hal yang tak kalah penting, pastikan kamu memilih produk yang tepat dan cek tanggal kedaluarsa pada kemasan.

Untuk kamu yang ingin membeli susu almond, ada baiknya untuk mencari tahu cara memilih susu almond yang baik dan tepat. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan yang pasti tidak sembarangan memilih produk susu almond.

Berikut cara memilih produk dan merk susu almond yang enak dan berkualitas.
1. Pilih Almond Milk Organik
Jika kamu ingin membeli susu almond yang berkualitas, maka produk susu almond dengan label organik adalah pilihannya. Sebab, label organik sendiri mengacu pada bahan-bahan alami, seperti sayuran dan buah-buahan. Dan juga yang lebih penting, tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Susu almond organik sudah pasti aman untuk dikonsumsi.

2. Bebas dari Zat Aditif
Sehubungan dengan poin sebelumnya, pilihlah susu almond yang bebas dari kandungan zat aditif berupa bahan kimia, seperti pengawet, pewarna, dan juga penguat aroma. Alih-alih ingin mendapatkan manfaat kesehatan untuk tubuh, malah jadi sebaliknya.

Baca Juga: 5 Alasan Susu Almond Baik untuk Kesehatan Tubuh

Biasanya zat-zat seperti ini tertulis pada kemasan sebagai emulsifier, stabilizer, dan lainnya. Di sisi lain, zat-zat tersebut juga bisa melindungi kualitas produk susu itu sendiri.

Komentar