facebook

Dijamin Berkompeten, Pangeran Harry Sewa Jasa Mantan Bodyguard Michael Jackson

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri
Dijamin Berkompeten, Pangeran Harry Sewa Jasa Mantan Bodyguard Michael Jackson
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan nama putera pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, di London, Inggris, Rabu (9/5/2019). [AFP/Dominic Lipinski]

Pangeran Harry menyewa mantan bodyguard Michael Jackson dan One Direction untuk meningkatkan keamanan dirinya dan keluarga

Suara.com - Sejak peristiwa kematian Putri Diana, bangsawan Inggris selalu menarik perhatian publik. Tidak hanya tentang Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga menjadi anggota kerajaan yang paling banyak diperbincangkan.

Setelah Pangeran Harry memutuskan untuk menikah dengan aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle, nama keduanya tidak pernah luput dari perbincangan. Selain itu, keduanya pun memilih untuk keluar secara resmi dari keluarga kerajaan dan kini tinggal di Amerika.

Meskipun tidak lagi terikat dengan tugas kenegaraan, Pangeran Harry dan Meghan tetap diundang ke beberapa acara perayaan khusus. Misalnya, keduanya dijadwalkan akan menghadiri acara Queen's Platinum Jubilee pada Juli mendatang.

Sebelum pergi ke Inggris untuk menghadiri acara tersebut dan berkumpul kembali dengan keluarganya, Pangeran Harry tampak sedang bersantai di rumahnya di California. Mengejutkannya, dia tampak ditemani beberapa bodyguard.

Baca Juga: Desainnya Tidak Botak, Koin Bergambar Wajah Pangeran William Ini Banjir Komentar Warganet

Ilustrasi bodyguard [shutterstock]
Ilustrasi bodyguard [shutterstock]

Seperti yang dikutip dari laman Daily Mail UK, Harry mengenakan sepatu olahraga dan celana pendek yang membuatnya tampak seperti rakyat biasa. Selain itu, ia juga melengkapi penampilannya dengan topi bisbol dan kacamata hitam.

Pangeran Harry sedang menikmati waktunya dengan bersepeda, namun tidak ditemani sang istri. Sebagai gantinya, ada dua pengawal yang berada di sisi kanan dan kirinya. Meghan sendiri dikabarkan berada di rumah dengan anak-anaknya, Archie dan Lilibeth.

Menariknya, salah satu pengawal Pangeran Harry tidak lain adalah Alberto Alvarezyang pernah menjadi bodyguard dari penyanyi ikonik, Michael Jackson. Alvarez juga orang yang menjadi saksi di pengadian pada tahun 2011 atas kasus kematian Michael Jackson.

Selain itu, Alvarez juga memiliki pengalaman menjadi pengawal selama 15 tahun dan bekerja untuk beberapa artis lainnya. Setelah bekerja untuk Michael Jackson, ternyata pria 45 tahun ini juga pernah menjadi pengawal untuk One Direction.

Beberapa rekannya juga menyatakan bahwa Alvarez sangat kompeten untuk pekerjaannya dan mengenali trik-trik keamanan untuk selebritis dunia. Selain itu, ia dikenal sebagai sosok yang sangat setia.

Baca Juga: Kate Middleton dan Pangeran William Hadiri Premier Film Tom Cruise

"Alvarez adalah orang yang sangat kompeten dan paham betul tentang segala hal yang berkaitan dengan kemanan majikannya. Ia juga sangat setia dengan Michael, dan sepertinya sangat cocok untuk kondisi Harry saat ini," ungkap seorang sumber, sebagaimana dikutip dari The Sun.

Meskipun sudah keluar dari keluarga bangsawan Inggris, Harry dan Meghan tetaplah dua figur publik yang setiap aktvitasnya diamati masyarakat. Selain itu, sejak menikah dengan Harry, kondisi Meghan pun kurang beruntung dan seringkali dirundung permasalahan.

Sementara itu, terkait kunjungannya di Inggris, jurnalis Inggris, Camilla Tominey menyampaikan bahwa Harry dan Menghan akan cukup dijauhkan dari publik.

"Tentu saja kerajaan tidak ingin atensi publik malah beralih ke Pangeran Harry dan Meghan Markle, terutama ketika ada anggota kerajaan lain yang sudah berjuang keras," ujar Tominey.

Komentar