Seragam Karyawan McDonald's Disulap Jadi Baju Kerja Stylish, Modelnya Super Unik

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Seragam Karyawan McDonald's Disulap Jadi Baju Kerja Stylish, Modelnya Super Unik
Ilustrasi mcdonald's (Unsplash @lindokuhle)

Tampilan seragam karyawan McDonald's ternyata bisa didaur ulang jadi lebih fashionable.

Suara.com - Label fashion Finlandia yang bernama Vain membuat seni daur ulang menjadi semakin menarik. Bagaimana tidak? Mereka memanfaatkan seragam McDonald's menjadi pakaian kerja yang tampak sangat modis.

Ide fashion ini dikembangkan dalam kemitraan dengan McDonald's Finlandia. Melansir dari Hype Bae, sebanyak 27 busana baru pada koleksi ini siap menyandingkan sebuah restoran cepat saji dengan kepedulian terhadap lingkungan.

Proses daur ulang yang mampu menghadirkan estetika dari sebuah seragam McDonald's tentu menjadi hal yang menarik. Koleksi ini juga menampilkan fitur-fitur warna dari logo McDonald's yang khas (merah dan kuning) ke dalam gaun, jaket, dan aksesoris.

"Ketika saya pertama kali disodori ide proyek fesyen workwear McDonald, saya langsung tertarik. Tumbuh di bagian pedesaan Finlandia, sebenarnya tidak ada ruang khusus untuk kami nongkrong saat remaja. Semacam McDonald's lokal memenuhi fungsi itu untuk kami," jelas Direktur Kreatif merek Jimi Vain.

Baca Juga: Terlihat Sederhana, Harga Outfit Yang Dipakai Nagita Slavina Ternyata Belasan Juta, Netizen: Di Shopee Banyak Cuma Rp 50 Ribuan

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat status ikon merek tersebut dalam budaya pop, dengan harapan dapat menghormati identitas visual dari kedua entitas tersebut.

Menggunakan bahan yang ada untuk menciptakan siluet baru, kemitraan ini berharap dapat menghilangkan konotasi negatif dari seragam kerja dan menyuntikkan sedikit kepositifan dan kebanggaan ke dalam konsep tersebut.

"Itu dapat diakses oleh siapa saja dan merupakan getaran yang akrab. Juga, itu adalah yang paling dekat dengan budaya pop global di utara sana. Kami menghabiskan banyak malam, dan membuat banyak kenangan, berkeliaran di sekitar McDonald lokal di masa remaja kami," kata Jimi Vain menjelaskan.

Semua 13 tampilan dan 27 busana akan tersedia untuk karyawan McDonald's Finlandia melalui undian internal.

Baca Juga: Bunda Corla Konfirmasi ke Atasannya Akan Kembali ke Jerman, Dirinya Ingin Studi Banding Sedikit Menu Restoran di Indonesia