alexametrics

Kampanye di Kalisari, Djarot Lihat Celana Dalam Hanyut

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Kampanye di Kalisari, Djarot Lihat Celana Dalam Hanyut
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kampanye di wilayah Jalan Rahayu 3, RT 011 RW 03, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Rabu (2/10/2016). (suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Djarot sempat meninjau aliran Kali Mati.

Suara.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kampanye di wilayah Jalan Rahayu 3, RT 011 RW 03, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Rabu (2/10/2016).

Selain bertemu dan berbincang-bincang dengan sejumlah warga, Djarot pun sempat meninjau aliran Kali Mati yang berada di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Djarot menyusuri jalan di pinggir kali sambil memperhatikan kondisi air kali yang tampak bersih.

Namun di titik tertentu, salah satu petugas UPK Badan Air menunjukkan sampah popok bayi yang hanyut.

"Tuh banyangin. Ada sampah macam-macam. Ada celana tuh. Celana dalam juga. Benar toh,"ujar Djarot di pinggir Kali Mati, Jalan Rahayu, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016).

Tak hanya itu, sejumlah petugas UPK Badan Air pun yang sedang membersihkan kali tersebut langsung merapat menuju tempat Djarot berdiri.

Ia juga mengapreasiasi dan memberikan jempol kepada petugas yang membersihkan kali tersebut.

"Kalau hujan turun luar biasa memang akan melimpah airnya. Tapi saya jamin surutnya cepet ini. Petugas turun setiap hari. Tapi sampah tetep ada ya," ucap Djarot.

Djarot menuturkan, dengan kali yang jernih seharusnya warga bisa membuat karambah, untuk memelihara ikan dan bisa menjadi model percontohan daerah lainnya.

"Ini ikan bisa hidup ini. Jadi ini saya senang ya sungai bersih banget. Petugas badan air baik dan lingkungan ini juara. Jadi percontohan gotong royong warga. Ini jadi modal buat kita untuk diterapkan di tempat lain. Di Kedoya Utara itu jadi fokus kita perbaikan malah," tuturnya.