alexametrics

Geger, Kakek 62 Tahun di Gowa Nikahi Gadis 18 Tahun

Reza Gunadha
Geger, Kakek 62 Tahun di Gowa Nikahi Gadis 18 Tahun
Sulaeman Daeng Ngampa (62) dan sang istri, Diana Dg Ngani (18), di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. [Facebook/Pakdhe n'Dericks]

Kakek itu hanya menyerahkan uang mahar Rp35 juta dan beras 300 liter.

Suara.com - "Jika kalian belum juga menikah, berpikirlah positif, mungkin jodoh Anda belum lahir" begitulah kalimat yang kerapkali diyakini dan menjadi motivasi kaum jomblo untuk terus mengarungi hidup.

Ada yang menilai nasihat seperti itu hanyalah pelipur lara. Namun, kisah percintaan antara Sulaeman Daeng Ngampa dan Diana Dg Ngani di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, membuktikan nasihat itu ada benarnya.

Sulaeman adalah kakek berusia 62 tahun. Sementara Diana adalah perempuan berusia 18 tahun. Meski usia mereka terpaut 44 tahun, tak menghalangi kisah cinta suci yang sampai di pelaminan.

Baca Juga: Bilang Laut Natuna Milik Vietnam, 5 Kapal Pencuri Ikan Ditangkap

Sulaeman akhirnya mempersunting Diana sebagai istrinya. Mereka melangsungkan akad dan pesta pernikahan di Dusun Moncongloe, Desa Paccilekang, Kecamatan Pattallassang, Gowa, Minggu (16/7/2017) akhir pekan lalu.

Kisah cinta mereka yang unik, menjadi viral di media-media sosial hingga Selasa (18/7/2017).

”Diana merupakan anak seorang pandai besi bernama Daeng Caco dari istri keduanya bernama Mariati. Diana memunyai 11 saudara dari tiga istri Daeng Caco,” tulis akun Facebook, Pakdhe n'Dericks.

Ia menuliskan, kakak kandung Diana bernama Daeng Jamal maupun anggota keluarga lainnya tak berkeberatan sang adik dipersunting Sulaeman yang sudah berusia senja.

Mereka, kata dia, juga tak menuntut banyak uang mahar pernikahan dari Sulaeman. Kakek itu hanya menyerahkan uang mahar Rp35 juta dan beras 300 liter. ”Ini luar biasa. Cowok jomblo kalah bersaing dengan kakek-kakek,” tukas akun itu lagi.

Baca Juga: Setnov Tersangka, Golkar Larang Kader Bicara Seenaknya ke Media

Kisah percintaan hampir serupa sebenarnya baru saja terjadi dan menghebohkan warga Indonesia. Adalah Slamet Riyadi, ABG berusia 16 tahun warga Desa Karang Endah, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menikahi Rohaya.