Konfirmasi Kabar Anas Mundur, PKB Sambut Baik Tri Rismaharini

Siswanto | Dian Rosmala
Konfirmasi Kabar Anas Mundur, PKB Sambut Baik Tri Rismaharini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

PKB menyambut baik jika Anas digantikan Risma.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Maman Imanulhaq tidak menampik kabar mundurnya Abdullah Azwar Anas dari posisi calon wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf.

"Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa berita kemunduran Anas saya dapatkan dari Mas Ahmad Basarah, beliau yang sampaikan kepada saya. Dan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) juga sudah sampaikan soal kemunduran Anas," kata Maman, Jumat (5/1/2018).

Maman mengaku sudah dapat kabar kalau Anas akan digantikan Tri Rismaharini, kader PDI Perjuangan yang kini masih menjabat wali kota Surabaya.

PKB menyambut baik jika Anas digantikan Risma.

"Saya mendapat informasi bahwa yang gantikan Anas itu adalah Bu Risma. Tentu kami apresiasi kalau itu pilihannya, karena Bu Risma ikut menambah elektoral nantinya," ujar Maman.

Namun, menurut Maman, keputusan pergantian Anas berada di tangan PDI Perjuangan. Apalagi, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sudah mengeluarkan pernyataan bahwa tak ada perubahan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

"Makanya kita tunggu saja gimana keputusannya satu dua hari ke depan. Mengenai keputusan Anas mundur atau tidak itu tentu jadi kewenangan PDIP. Kita tunggu saja keterangan resmi dari partai maupun dari Mas Anasnya sendiri," kata Maman.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS