PDIP Bantah Bupati Bandung Barat Ditangkap KPK

Liberty Jemadu
PDIP Bantah Bupati Bandung Barat Ditangkap KPK
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin. (suara.com/Teddy Irwansyah)

Hasanuddin, Ketua DPP PDI Perjuangan, memang mengakui KPK mendatangi kediaman Bupati Bandung Barat pada Selasa petang.

Suara.com - Ketua DPD PDI Perjuangan, TB Hasanuddin membantah bahwa kader PDIP yang juga menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, Abu Bakar, ditangkap atau diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski demikian Hasanuddin, dalam siaran persnya yang diterima Antara, Selasa malam (10/4/2018), mengakui bahwa ada anggota KPK yang mendatangi kediaman Abu Bakar pada Selasa petang.

"Baru saja saya bicara langsung dengan Pak Abu Bakar. Beliau menjelaskan memang benar tadi sore ada anggota KPK yang datang ke rumahnya," jelas Hasanuddin.

"Anggota KPK meminta klarifikasi, apakah Pak Abu Bakar tahu bahwa ada para kepala dinas yang mengumpulkan uang untuk keperluan Pilkada di KBB (Kabupaten Bandung Barat), jawabnya, tidak benar dan saya tidak pernah tahu apalagi memerintahkan mereka," lanjut dia.

"Setelah diminta klarifikasi, anggota KPK sudah kembali," klaim Hasanuddin.

"Itu kejadian yang disampaikan langsung oleh Pak Abu Bakar. Jadi tidak benar kalau Bupati KBB kena OTT dan dibawa ke Jakarta," kata TB Hasanuddin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, pada Selasa malam Bupati KBB Abu Bakar sedang berada di Kawasan Situ Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS